SriwijayaPost/

Begal Motor Ini Keok Diterjang Dua Butir Timah Panas yang Dilepaskan Petugas di Kakinya

Selain mengamankan tersangka, juga disita satu unit sepeda motor milik korban jenis Honda Revo yang masih berada di tangan tersangka

Begal Motor Ini Keok Diterjang Dua Butir Timah Panas yang Dilepaskan Petugas di Kakinya
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tersangka Bambang Susanto diamankan di Polsek Rupit.

SRIPOKU.COM, MURATARA - Bambang Susanto (23), warga Kampung KBM RT2 Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), tak berkutik ketika dua butir timah panas disarangkan anggota Polsek Muara Rupit di kedua kakinya.

Petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dengan tembakan, untuk melumpuhkan begal motor yang memiliki sederet catatan kejahatan ini, karena berusaha kabur dan melawan petugas, saat penangkapan, Rabu (29/3/2017) petang.

Tersangka ditangkap berdasarkan laporan polisi Lp/B- 31/III/2017/SS/Mura/Sek.Rpt tanggal 29 Maret 2017.

Dimana korbannya adalah Helen, yang dibegal oleh tersangka pada 27 Maret 2017 sekitar pukul 06.00, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di dekat jembatan SPBU Kelurahan Muara Rupit.

Dari laporan tersebut, anggota Polsek Rupit kemudian melakukan penyelidikan.

Setelah keberadaan tersangka diketahui, anggota kemudian melakukan penangkapan, dengan membawa korban untuk memastikan ciri-ciri pelaku yang membegalnya.

"Sewaktu dilakukan penangkapan, korbannya kita bawa untuk menunjuk pelaku yang menodongnya, karena korban masih dapat mengenalinya. Setelah pelaku dihadapkan dengan korban ternyata benar. Kemudian pelaku diinterogasi dan mengakui perbuatan tersebut," ungkap Kapolres Musirawas AKBP Hari Brata melalui Kapolsek Muara Rupit, Iptu Ujang, Kamis (30/3/2017).

Dilanjutkan, tersangka mengaku, setiap melakukan aksinya, bersama dengan rekannya Chandra alias Ucok (DPO), warga Kampung KBM Kelurahan Muara Rupit.

Lalu anggota membawa tersangka untuk menunjukan rumah tempat tinggal rekannya tersebut.

Sewaktu di dekat rumah Ucok, tersangka Bambang Susanto memberontak lalu melarikan diri.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help