SriwijayaPost/

Liga I Indonesia

Lerby Sebut Pusamania Borneo Belum Kompak Karena Baru Habis Liburan

"Mungkin hanya perlu sedikit waktu saja. Karena kami memang belum lama terkumpul lama dalam komposisi lengkap," kata Lerby.

Lerby Sebut Pusamania Borneo Belum Kompak Karena Baru Habis Liburan
Istimewa
Liga I 

SRIPOKU.COM, SAMARINDA-Dua kali meraih kemenangan dalam laga uji coba, ternyata tak membuat Lerby Eliandri puas atas kinerja tim. Ia menyebut timnya saat ini belum padu dalam bermain.

Hal ini ia sampaikan ketika ditanya soal pandangannya terkait hasil uji coba melawan Martapura FC, Senin (27/3) malam lalu. Menurut pemain asli Samarinda ini, belum kompaknya tim memang sangat wajar, karena baru sekitar dua pekan skuad lengkap terkumpul.

Itu saja pun harus dipotong libur seminggu sebelum kembali memulai latihan. Praktis wkatu seluruh pemain berkumpul hanya 10 hari saja. "Kan ada pemain yang dipakai untuk tampil di Piala Presiden, kemudian kami juga ada libur lagi," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi PBFC, Selasa (29/3).

Hal ini pula yang jadi alasan dirinya jika seluruh pemain belum tampil maksimal kala menghadapi Martapura FC. Termasuk dengan belum berjalannya pola permainan yang diterapkan pelatih. "Memang masih perlu pembenahan lagi. Termasuk untuk bisa memahami skema dari pelatih," katanya.

Pemain 25 tahun ini juga menilai, saat ini ia dan rekan satu tim terus berusaha memahami taktik dan strategi yang diterapkan pelatih. Sebab menurutnya, pemain Borneo FC wajib mengikuti pola permainan juru taktik, bukan sebaliknya. "Coach memiliki skema sendiri, oleh sebab itu kami pemain yang mengikuti skemanya, bukan pelatih yang harus menyesuaikan kemauan pemain," jelasnya.

Tetapi dirinya yakin, jika rekan-rekannya dalam waktu dekat bisa memahami skema yang diterapkan pelatih. Hal ini menilik dengan bagusnya atmosfer di dalam tim dan terjalin komunikasi yang baik antarpemain. "Mungkin hanya perlu sedikit waktu saja. Karena kami memang belum lama terkumpul lama dalam komposisi lengkap," kata Lerby.

Lerby pun berharap agar musim ini capaian yang dimilikinya lebih baik dari sebelumnya. Musim lalu meskipun tidak banyak. ia sukses mengoleksi tujuh gol. Kini dengan dipercaya menjadi penghuni skuad utama, ia ingin lebih membuktikan ketajamannya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help