SriwijayaPost/

Liga I Indonesia

Tangani Langsung Kebugaran Essien, Fisioterapi Persib Tertantang

“Tantangan sih tapi garis besarnya sama, ujung-ujungnya harus pendekatan, ordernya (pemain) seperti apa, setiap pemain ordernya beda-beda.

Tangani Langsung Kebugaran Essien, Fisioterapi Persib Tertantang
ghanaiansabroad.net
Michael Essien. 

SRIPOKU.COM, BANDUNG-Fisioterapi Persib Benidektus Adi Prianto merasa tertantang saat menangani pemain kelas dunia di Persib musim ini (2017) seperti Michael Essien ditambah buruan sekaliber kualitas Eropa dalam diri Carlton Cole Origie. Namun, Beni perlu berkomunikasi lebih lanjut dengan pemain bersangkutan.

Beni mengatakan pada dasarnya cara penanganan seorang fisioterapi terhadap atlet adalah sama. Namun, bagaimana seorang fisioterapi klub andal yang bisa melakukan pendekatan secara cepat kepada pemain agar pemain terbuka soal apa yang dirasakan.

“Tantangan sih tapi garis besarnya sama, ujung-ujungnya harus pendekatan, ordernya (pemain) seperti apa, setiap pemain ordernya beda-beda. Setiap orang saat mau tanding ordernya dan treatmentnya beda-beda,” ujar Beni seperti dilansir dari situs simamaung.com, Selasa (28/3).

Penanganan dengan Prinsip lebih baik mencegah dari pada mengobati harus tetap ditanamkan kepada setiap pemain. Beni melanjutkan dirinya akan berusah membaca dan berkomunikasi soal kebiasaan dan apa yang sedang diderita Essien begitu datang nanti.

“Harus tanya dulu, penanganan cedera semua sama ilmu sama, beda di alat penerapam sama semua. Harus tahu kebiasan dia apa? Kondisi fisik yang lain-lain juga,” ucapnya.

Beni memaparkan, dirinya sudah membaca riwayat cedera dari Essien. Terakhir kali Sang pemain memiliki cedera hamtring dan lutut. Namun untuk lebih pasti ia akan menanyakannya secara langsung kepada pemain asal Ghana itu.

“Sudah baca cederanya ada abduktor paha luar dan dalam, lutut juga Beni blm tanya, setiap pemain baru pasti punya riwayat dia apa, bisa kita tahu paling jauh bakal kena apalagi,” ujarnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help