SriwijayaPost/

Liga I Indonesia

PSSI:Regulasi Marque Player Harga Mati

Salah satu regulasi yang banyak disorot adalah kuota pemain asing. Hampir seluruh klub ingin agar kuota tetap ditetapkan 3+1.

PSSI:Regulasi Marque Player Harga Mati
Istimewa
Liga I 

SRIPOKU.COM-Harapan agar regulasi kembali berubah, ternyata hanya asa kosong bagi sejumlah klub Liga 1 agar regulasi kompetisi tertinggi tersebut berubah harus kandas. PSSI menegaskan bahwa regulasi yang telah disosialisasikan beberapa waktu lalu telah final dan tak bisa lagi berubah.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyebut bahwa pintu untuk mengubah regulasi telah tertutup. Saat ini, seluruh regulasi telah diputuskan dan bakal diimplementasikan pada Liga 1.

"Pada 16 Maret kemarin regulasi telah diputuskan," ujar pria yang karib disapa Jokdri seperti dilansir dari ongisnade, Selasa (28/3).

Menurut Jokdri, salah satu yang sudah dipastikan adalah kuota pemain asing untuk regulasi kompetisi mendatang. Kuota pemain asing dipastikan tetap 2+1+1.

"Ada dua pemain asing bebas, satu Asia ditambah satu lagi marquee player," tuturnya.

Sebelumnya, klub-klub masih berharap dan yakin regulasi kompetisi masih belum final. Pasalnya, menurut mereka, masih banyak regulasi yang harus diperjelas pada manager meeting, 29 Maret mendatang.

Salah satu regulasi yang banyak disorot adalah kuota pemain asing. Hampir seluruh klub ingin agar kuota tetap ditetapkan 3+1.

Sementara itu, Jokdri mengaku memahami tuntutan dari sejumlah klub tersebut. Namun, ia menyebut bahwa klub harus ingat ada dua pilar sepakbola yaitu developmnet dan industri.

"Dua pilar ini harus saling menguatkan. Jadi, sepakbola tak sekadar mencari siapa yang menang," tandasnya. 

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help