SriwijayaPost/

QZ Merupakan Anak yang Berprestasi

Agus, guru SMK Negeri 3 Sekayu, menuturkan bahwa QZ merupakan siswa yang berprestasi dan selalu rangking 1 dikelasnya.

SRIPOKU. COM, SEKAYU -- Salah satu mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) yang tenggelam di danau buatan yang berada didalam lingkungan kampus Unsri Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, yakni QZ (19) yang tercatat warga Lumpatan, Kecamatan Sekayu, Muba merupakan mahasiswa yang beprestasi.

Agus, guru SMK Negeri 3 Sekayu, menuturkan bahwa QZ merupakan siswa yang berprestasi dan selalu rangking 1 dikelasnya. Adanya informasi mengenai korban tenggelam pada danau yang berada dikampus Unsri membuat kaget sejumlah guru yang pernah mengajarnya.

"Kami sangat shock mendengat kabar tersebut, karena anak tersebut merupakan anak yang kami banggakan sewaktu sekolah dahuku," kata Agus, ketika dibincangi, Senin (27/3).

Diungkapkan Agus, bahwa QZ merupakan anak yang sangat berprestasi dan mudah bergaul antar sesama. "Sebelumnya almarhum pernah bercerita kepada kami para guru bahwa ia ingin berkuliah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, namun karena belum berkesempatan jadi lebih memilih ke Universitas Sriwijaya (Unsri) dengan mengambil jalur bidik misi yakni undangan siswa berprestasi," ujar Agus menambahkan.

"Almarhum itu pintar sewaktu sekolah dahulu, peringkat satu dikelasnya dan sangat akitif dan mudah bergaul sewaktu sekolah disini. Adanya kabar ini kami para guru sangat prihatin, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," ungkapnya.

Sementara, salah satu kerabat korban yakni Husein S mengatakan bahwa rencananya semalam jenazah QZ akan dikebumikan di Sekayu. Namun, karena waktu yang tidak memungkinkan sehingga keluarga lebih memilih menguburkan di Palembang.

"Rumah korban berada di Palembang tepatnya di Perindustrian, Sukarami, Palembang, mereka pindah sejak 1 tahun terakhir. Rencanya siang ini almarhum akan dikebumikan di TPU Kebun Bunga Palembang," ujarnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help