Disetujui Kemendagri, Peterson Jabat Kadiscapil Empatlawang

Jabatan Kadisdukcapil Kabupaten Empatlawang, langsung diisi oleh pejabat yang baru yakni Peterson Oki Bial, sebelumnya kepala Bappeda Empatlawang.

Disetujui Kemendagri, Peterson Jabat Kadiscapil Empatlawang
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Pelantikan Kepala Disdukcapil Empatlawang, Peterson Oki Bial oleh bupati H. Syahril Hanafia Jum'at (24/3) 

SRIPOKU, EMPATLAWANG - Kekosongan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Empatlawang, setelah ditinggal oleh Edison Jaya yang menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Empatlawang, tidak berlangsung lama.

Hanya berselang kurang lebih tiga hari setelah Edison Jaya dilantik oleh Bupati sebagai Sekda Empatlawang, kekosongan jabatan Kadisdukcapil Kabupaten Empatlawang, langsung diisi oleh pejabat yang baru yakni Peterson Okki Bial yang sebelumnya kepala Bapeda Empatlawang.

Pelantikan ini juga langsung dikukuhkan jabatan sekretaris, Kabid sampai jabatan staf di Disdukcapil oleh bupati Empatlawang H Syahril hanafiaH, Jumat (24/3).

H Syahril Hanafiah mengatakan, mengangkat dan memberhentikan pejabat di lingkungan Disdukcapil itu harus berdasarkan persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dalam prosesnya, kepala daerah mengajukan setidaknya tiga orang selanjutnya menteri berhak memilih.

"Kita tidak mengajukan satu orang, kita mengajukan tiga orang. Menteri yang memilih, bukan kepala daerah yang menentukan. Ternyata, Peterson Oki Bial yang disetujui, mereka (menteri, Red) maunya dia yang diangkat jadi Kadisdukcapil Empatlawang," jelas Syahril.

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help