SriwijayaPost/

Bupati Muratara Terima Penghargaan dari Menteri Sosial

Bupati Musirawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat mendapatkan penghargaan dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa.

Bupati Muratara Terima Penghargaan dari Menteri Sosial
ist
Bupati Muratara Syarif Hidayat menerima penghargaan dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, di Kepulauan Seribu, Jumat (24/3/2017). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Atas keberhasilannya membentuk Kabupaten Siaga Bencana, dimana seluruh kecamatan sudah terbentuk kampung siaga bencana (KSB), Bupati Musirawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat mendapatkan penghargaan dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan langsung oleh Menteri Sosial dan diterima oleh Bupati Muratara Syarif Hidayat, dalam kegiatan yang berlangsung di Kepulauan Seribu, Jumat (24/3/2017).

Penghargaan juga diberikan kepada kepala daerah lainnya, seperti Gubernur Jawa Timur, Gubernur Gorontalo, Gubernur DIY, Gubernur Jawa Barat, Plt Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian Forum Koordinasi Tagana Kabupaten Sumedang, Pusdal Ops Tagana Situbondo, Pusdal Ops Tagana Kota Yogyakarta dan Koordinator Tagana Rajawali.

Terkait penghargaan tersebut, Bupati Muratara Syarif Hidayat mengatakan, keberhasilan yang dicapai tak terlepas dari kinerja jajarannya. Khususnya Dinas Sosial dan anggota Tagana.

Ikatakan, Kabupaten Muratara memang merupakan daerah yang termasuk kategori rawan banjir yang terjadi hampir setiap tahun.

Namun, banjir tahunan tersebut dapat diantisipasi oleh jajarannya, antara lain dengan melaksanakan simulasi siaga bencana di tiap kecamatan.

" Pada prakteknya berhasil. Alhamdulillah, peristiwa banjir yang terjadi di Kabupateb Muratara dapat ditangani secara maksimal. Mulai dari evakuasi hingga penyaluran bantuan banjir, dilaksanakan dengan baik dan secara tepat sasaran," kata Syarif Hidayat kemarin.

Dilanjutkan, kedepan keberhasilan ini harus tetap dipertahankan. Pembinaan-pembinaan terhadap kampung siaga bencana harus terus dilakukan, sehingga lebih cepat dan tanggap dalam menghadapi bencana yang ada.

"Penghargaan ini harus kita pertahankan. Untuk itu, tentu kesiagaan kita dalam menghadapi bencana harus ditingkatkan. Sehingga dalam setiap kondisi yang ada, dapat diantisipasi, ditanggulangi, secara cepat dan tepat," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help