SriwijayaPost/

Sampai 2019, Pemkab Muratara Masih Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Dasar

Bupati Muratara Syarif Hidayat mengatakan, sampai dengan tahun 2019, Pemkab Muratara masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur dasar.

Sampai 2019, Pemkab Muratara Masih Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Dasar
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Muratara, Syarif Hidayat (kiri) dan Wakil Bupati, Devi Suhartoni (dua dari kiri) menyaksikan Kepala Bappeda Muratara, Erwin Syarif, menandatangani berita acara Musrembang tingkat kabupaten, Rabu (22/3/2017). 

SRIPOKU.COM, MURATARA -- Bupati Muratara Syarif Hidayat mengatakan, sampai dengan tahun 2019, Pemkab Muratara masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur dasar. Disamping juga peningkatan pelayanan dasar masyarakat dan pemanfaatan lahan terlantar. Demikian diungkapkan, saat kegiatan Musrembang tingkat Kabupaten Muratara, Rabu (22/3/2017).

Dit‎ekankan, ada sembilan usulan pembangunan yang mesti diprioritaskan pemerintah daerah yang sesuai dengan program pembangunan nasional dan provinsi. Antara lain, pembebasan lahan irigasi Sungai Baung,‎ pembangunan 32 jembatan di Kecamatan Ulurawas, ‎perbaikan peningkatan jalan Desa Terusan sampai Desa Tanjungagung Kecamatan Karangjaya dan ‎perbaikan jalan di desa-desa di Kecamatan Rawasili‎r.

Kemudian melanjutkan pembangunan jembatan Biaro, pembangunan jaringan listrik, ‎rehabilitasi gedung sekolah SD dan SMP, ‎peningkatan sanitasi. Dan yang tak kalah pentingnya adalah upaya pemberantasan narkoba dengan pembentukan BNN.

"Sampai tahun 2019, program pembangunan kita tetap fokus pada infrastruktur dasar. Kita memang sengaja belum membangun gedung atau perkantoran, karena ingin mendahulukan kepentingan masyarakat. Muratara harus bangkit dari segala sektor. Kita harap semua program yang sudah kita pioritaskan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muratara Erwin Syarif mengatakan, cukup banyak usulan yang diajukan dalam Musrembang. Mulai dari Musrembang tingkat kecamatan hingga Musrembang tingkat Kabupaten Muratara.

Berdasarkan perkiraan, usulan rencana pembangunan di Kabupaten Muratara mencapai sekitar Rp2,8 triliun.

"Namun semua usulan itu akan kita seleksi sesuai dengan prioritas pembangunan daerah serta kebutuhan prioritas," ujar Erwin Syarif, saat pembukaan Musrembang di Pemkab Muratara, Rabu (22/3)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help