SriwijayaPost/
Home »

Pali

Dekranasda Disambangi Ibu Dandim Muaraenim

BUMI Serepat Serasan kini kian dilirik dari berbagai kalangan. Baik kaum Adam maupun kaum Hawa terus berdatangan berkunjung di Kabupaten PALI.

Dekranasda Disambangi Ibu Dandim Muaraenim - dekranasda-1_20170323_144314.jpg
Istimewa
Dandim Muaraenim belajar membatik bersama Ir. Hj. Sri Kustina Heri Amalindo.
Dekranasda Disambangi Ibu Dandim Muaraenim - dekranasda-2_20170323_144503.jpg
Istimewa
Dandim Muaraenim belajar membatik bersama Ir. Hj. Sri Kustina Heri Amalindo.

BUMI Serepat Serasan kini kian dilirik dari berbagai kalangan. Baik kaum Adam maupun kaum Hawa terus berdatangan berkunjung di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), baik untuk melihat potensi dari berbagai sektor maupun belajar membatik

Kunjungan demi kunjungan guna terus melirik kemajuan Kabupaten PALI pun terus dilakukan, seperti yang dilakukan Ibu Dandim Muara Enim, Alda S. Simanjuntak ke Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten PALI, Rabu, (22/3/2017)

Dalam rangka kunjungan kerja tersebut Alda disambut langsung oleh Ir. Hj. Sri Kustina Heri Amalindo, selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten PALI, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Ibu Ratna Arya dan di dampingi oleh Lihan Umar Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten PALI.

Dalam kegiatan kunkernya itu Alda datang beserta rombongan ibu-ibu TNI lainya guna belajar proses bagaimana cara pembuatan batik, dari mulai pembuatan pola sampai dengan pewarnaan bahkan sampai jadi bahan batik siap pakai.

Ir. Hj. Sri Kustina Heri Amalindo mengatakan "Selain kerajinan membatik juga ada beberapa kerajinan daerah seperti anyaman, makanan dan minuman. Ini merupakan upaya dalam meningkatkan tambahan penghasilan keluarga khusunya ibu rumah tangga," katanya

Selain itu pihaknya akan segera meresmikan Kantor Dekranasda bersamaan dengan diadakannya launching batik batik terbaik khas Kabupaten PALI yang merupakan hak cipta putra putri terbaik Kabupaten PALI di bawah Binaan Sri Kustina Amalindo.

"Dalam waktu dekat ini juga kita akan segera meresmikan Kantor Dekranasda. Dengan adanya Kantor Dekranasda tentu menjadi salah satu ajang promosi kerajinan daerah dari seluruh kerajinan yang ada di Kabupaten PALI dan siap membantu melakukan penjualan hasil kerajinan tersebut yang sudah memenuhi standar pemasaran," pungkasnya

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help