Redam Isu Penculikan Anak, Babinkamtibmas Polres OKU Makin Rajin 'Masuk' Sekolah

Jangan mau diajak pergi oleh orang yang tidak dikenal, jangan mau diberi imimng-iming uang atau hadiah lainnya oleh orang yang tidak dikenal.

Redam Isu Penculikan Anak, Babinkamtibmas Polres OKU Makin Rajin 'Masuk' Sekolah
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kasat Binmas Polres OKU, AKP Widhi A Darma SIK 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Babinkamtibmas di jajaran Polres OKU kini makin rajin “masuk” ke sekolah-sekolah dalam rangka memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan aktivitas belajar dan mengajar di sekolah.

Sebelumnya memang sudah berjalan program polisi menjadi pembina upacara Senin.

Kini anggota Babinkamtibmas Polres OKU juga rajin memberikan informasi positif .

Apalagi belakangan banyak isu penculikan anak yang beredar di jejaring sosial.

Untuk menangkal informasi menyesatkan ini Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi A Darma SIK menginstruksikan anggota Babinkamtibmas rajin “masuk” sekolah.

Seperti dituturkan Babinkamtibmas wilayah Kelurahan Sukajadi, Brigadir Polisi (Brigpol) Ardian, dalam kesempatan menjadi Pembina Upacara Senin.

Dia mengajak para siswa, guru, dan orangtua/wali siswa agar tetap tenang dan tidak perlu berlebihan menanggapi informasi berantai di media sosial, yang menyebarkan kabar hoax soal aksi penculik yang diinformasikan beraksi di berbagai wilayah di OKU, khususnya Kota Baturaja.

Baca: Isu Penculikan Anak Bikin Heboh Warga Baturaja. Pelaku Datang ke Rumah Menyamar Jadi Orang Gila

Babinkamtibmas wilayah Kelurahan Sukajadi, ini mengimbau para siswa sekolah untuk tetap waspada terhadap orang-orang tak dikenal.

Jangan mau diajak pergi oleh orang yang tidak dikenal, jangan mau diberi imimng-iming uang atau hadiah lainnya oleh orang yang tidak dikenal.

Anak-anak harus pulang tepat waktu agar orang tua tidak gelisah menunggu dirumah.

Brigpol Ardian dalam arahannya juga menegaskan, apa yang dihebohkan di media sosial terkait aksi penculikan, seperti di Kelurahan Air Gading, Sukajadi, dan beberapa lokasi lainnya di Baturaja, itu adalah kabar bohong alais hoax yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Kepala Sekolah SD Negeri 18 OKU, Netty Yulia SPd, mengatakan, dengan hadirnya Babinkamtibmas di sekolah yang dipimpinnya ini, bisa menjawab kegalauan para guru dan wali siswa.

Sebab menurut Kepsek SDN 18 ini, beberapa hari terakhir ini isu masalah penculikan masuk Kota Baturaja menjadi buah bibir para orangtua/wali siswa.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help