SriwijayaPost/

SFC Update

Nyaris Batal, Laga Uji Coba SFC Diundur

Semula, Laskar Wong Kito direncanakan akan menghadapi Lampung Sakti FC, kontestan Liga 2 Indonesia, Kamis (23/3/2017).

Nyaris Batal, Laga Uji Coba SFC Diundur
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Widodo Cahyono Putro, head coach Laskar Wong Kito. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Setelah nyaris batal menjalani tur, akhirnya kepastian laga uji coba ke Lampung dipastikan diundur. Semula, Laskar Wong Kito direncanakan akan menghadapi Lampung Sakti FC, kontestan Liga 2 Indonesia, Kamis (23/3/2017).

Namun berdasarkan jadwal baru, laga tersebut akan dilaksanakan Minggu (2/4/2017) mendatang. Adapun perubahan rencana uji coba ini dikarenakan tim lawan yang kini dilatih oleh eks pemain SFC, Nova Arianto, tersebut menginginkan laga uji coba digelar bersamaan dengan launching tim.

“Kita baru mendapat pemberitahuan tadi dan mereka mengatakan seperti itu. Laga uji coba melawan SFC akan dijadikan sebagai rangkaian dari launching tim Lampung Sakti,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi, Senin (20/3/2017).

Saat dikonfirmasi, Nova Arianto membenarkan dan menyatakan bahwa pihaknya memang baru akan menantang SFC, Minggu mendatang.

“Surat pemberitahuannya akan segera kami kirimkan ke manajemen SFC. Tentu kami berharap nanti akan banyak mendapat pelajaran berharga di laga uji coba,” ujar pemain yang menjadi bagian dari tim SFC saat menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2011/2012 ini.

Sementara itu, pelatih SFC, Widodo C Putro, berharap di sisa waktu sebelum Liga 1 Indonesia bergulir 15 April nanti, pihaknya dapat memainkan setidaknya 5 laga uji coba yang berkualitas.

“Tidak masalah jika dimainkan di Palembang atau luar kota. Kami memang harus banyak uji coba untuk mencoba strategi dan melihat hasil latihan selama ini,” ungkapnya singkat.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help