SriwijayaPost/
Home »

Pali

Mendikbud Ingatkan KIP Untuk Kegiatan Belajar Pelajar

Bantuan KIP tidak boleh disalahgunakan oleh pelajar. Jika bantuan KIP tidak diperuntukkan untuk kegiatan belajar maka KIP akan dicabut.

Mendikbud Ingatkan KIP Untuk Kegiatan Belajar Pelajar
Tribun Sumsel/Ariwibowo
Mendikbud, Muhadjir Effendy. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

SRIPOKU.COM, PALI -- Sebanyak 1717 Kartu Indonesia Pintar (KIP) akan dibagikan kepada pelajar di Kabupaten PALI dengan besar jumlah uang yang dibantu mulai Rp 450 ribu sampai Rp 1 juta per tahun, berdasarkan jenjang pendidikan para pelajar.

Diantaranya, tingkat SD 475 pelajar, per orang mendapatkan Rp 450 ribu per tahun. Sedangkan untuk tingkat SMP 585 orang, satu pelajar Rp 750 ribu pertahun. Untuk SMA yang berhak mendapatkan 410 orang dan SMK 270 orang, dengan bantuan Rp 1 juta pertahun.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Prof. H. Muhadjir Effendy, MAP, mengatakan bantuan KIP merupakan program dari Presiden RI  yang bertujuan untuk membantu para pelajar yang berprestasi dan kurang mampu.

Ia menegaskan bantuan KIP tidak boleh disalahgunakan oleh pelajar. Jika bantuan KIP tidak diperuntukkan untuk kegiatan belajar maka KIP akan dicabut.

"KIP program presiden, benar-benar untuk kepentingan belajar. Bisa beli tas, sepatu, buku. Kita wanti-wanti, tidak boleh beli pulsa, atau handphone atau rokok. KIP wajib digunakan untuk hal yang berhubungan dengan kegiatan belajar," kata Muhadjir, Senin (20/3/2017)‎.

Mendikbud di hadapan ribuan pelajar guru dan masyarakat, di halaman SMA N 2 Unggulan, memotivasi pelajar agar menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang hebat untuk menggantikan para pemimpin di tahun 2045 mendatang.

"2045 nanti, para pelajar di sinilah (PALI) yang menggantikan," katanya.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help