SriwijayaPost/

Jumpsuit. Mau Formal atau Santai Tetap Asyik

Selain baju kodok, busana one piece atau terusan lainnya yang digandrungi kaum milenial perempuan di Palembang adalah jumpsuit.

Jumpsuit. Mau Formal atau Santai Tetap Asyik
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
(kiri) Jumpsuit yang memiliki banyak motif. (diperankan oleh Wyne Intan) - (kanan) Jumpsuit untuk kepentingan formal (diperankan oleh Merika) dan yang sering dikenakan untuk kepentingan santai (diperankan oleh Silvia). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Selain baju kodok, busana one piece atau terusan lainnya yang digandrungi kaum milenial perempuan di Palembang adalah jumpsuit. Jika baju kodok kerap kali hanya dipakai untuk kepentingan santai, maka tidak beda halnya dengan jumpsuit. Malah, yang mengenakannya tak kalah pede lho dengan mengenakan busana pesta atau formal.

Seperti yang dikatakan Enny, dalam beberapa acara formal seperti menghadiri nikahan teman, cewek 22 tahun ini cukup sering mengenakan jumpsuit. Bahkan, ada kalanya tidak ia padukan dengan busana lain, dengan catatan jumpsuit yang dikenakan sudah cocok untuk kepentingan tersebut.

"Kan ada yang untuk santai, ada juga yang untuk formal. Kalau yang untuk formal, saya nilainya sih sudah cocok tanpa harus dikenakan dengan busana lain," kata Enny, Senin (20/3/2017).

Senada dengan Enny, jumpsuit juga sering dikenakan Giselle ketika hadir di sejumlah acara formal. Ia malah lebih memilih mengenakan jumpsuit karena lebih simpel saat dipakai ketimbang gaun pesta yang super ribet.

Ika pun demikian. Sudah beberapa kali ia datang ke acara pernikahan temannya tampil dengan mengenakan jumpsuit. Apabila tak berlengan, ada kalanya ia padukan dengan jaket. Namun, lebih sering tanpa dipadukan busana lain karena sifat jumpsuit yang memang sudah menutupi sebagian besar anggota tubuh.

"Nyaman dan simpel, itulah mengapa suka mengenakannya. Pastinya sering dipakai saat jalan-jalan," kata Ika.

Terlihat Lebih Tinggi

Selain mudah untuk dikenakan, jumpsuit juga diyakini sangat menunjang penampilan perempuan yang mengenakannya. Busana ini dinilai bisa membuat postur tubuh telihat tinggi. Hm, apa benar tuh?

Seperti yang dikatakan Fany, cewek 23 tahun yang sangat sering mengenakan jumpsuit ketika berkumpul sama teman. Meski berupa terusan, Fany menilai jumspuit bisa membuat kaki terkesan lebih jenjang. Apalagi jika ditambah dengan tali pinggang.

"Salah satu alasan mengenakan jumpsuit supaya terlihat lebih tinggi. Asyiknya, tidak harus mengenakan heels," kata mahasiswi ini.

Selain membuat kaki jenjang, jumpsuit juga bisa membuat penampilan semakin seksi tanpa harus mengenakan busana terbuka. Itulah yang dirasakan oleh Via. Meski tidak ketat, namun jumpsuit bisa sedikit memperjelas lekuk tubuh yang mengenakannya.

"Tentunya bagi yang memiliki tubuh proporsional. Kalau yang agak gemuk, mungkin tidak akan menyukai jumpsuit," kata Via.

Penulis: Refli Permana
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help