Isu Penculikan Anak Bikin Heboh Warga Baturaja. Pelaku Datang ke Rumah Menyamar Jadi Orang Gila

salah seorang karyawati BUMN di Kota Baturaja mengaku sempat galau karena ada isu yang beredar

Isu Penculikan Anak Bikin Heboh Warga Baturaja. Pelaku Datang ke Rumah Menyamar Jadi Orang Gila
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kasat Reskrim AKP Harmianto SH Msi menegaskan, hingga saat ini OKU aman dan tidak ada penculikan anak.

Statemen Kapolres ini sekaligus menjawab kegalauan para orangtua menyusul beredarnya isu di sosial media yang merebak beberapa hari terakhir ini.

Memang di jejaring sosial ada isu menyesatkan yang mengatakan penculik sudah masuk ke Baturaja dan beraksi di Kelurahan Talangjawa.

Pelaku datang ke rumah-rumah dengan menyamar sebagai orang yang kurang waras dan ada juga yang menyamar sebagai pemulung dan menculik anak.

"Sampai saat ini tidak ada korban penculikan yang melapor,” tandas Kapolres seraya menegaskan itu kabar hoax.

Kasat  Reskrim Polres  OKU, AKP  Harmianto SH Msi
Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Harmianto SH Msi (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Dikatakan Kapolres, meskipun demikain masyarakat khususnya para orangtua diimbau agar senantiasa mengawasi putra dan putrinya .

Lebih jauh Kapolres menegaskan, setiap hari anggota polsek yang ada di wilayah hukum Polres OKU melaporkan semua kejadian di wilayah masing-masing ke Mapolres OKU.

Namun tidak ada laporan kasus penculikan anak, seperti isu yang beredar.

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar tidak resah dan tetap beraktivitas seperti biasa namun selalu mengontrol putra dan putrinya.

Terpisah salah seorang karyawati BUMN di Kota Baturaja kepada Sripoku.com, Selasa (21/3/2017), mengaku sempat galau karena ada isu yang beredar menyebutkan penculik sudah masuk ke Baturaja.

"Semoga Baturajo aman," kata Ny Ana seraya menambahkan kebetulan rumahnya bertetangga dengan anggota polisi namun belum ada informasi tentang penculikan anak.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help