Triwulan Pertama, BPPD Kota Palembang Bukukan Pajak Rp113,3 Miliar

Triwulan pertama, Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang berhasil mencatatkan capaian beberapa jenis pajak sesuai target.

Triwulan Pertama, BPPD Kota Palembang Bukukan Pajak Rp113,3 Miliar
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ/DOKUMEN
H Sinta Raharja, Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah Kota Palembang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Memasuki triwulan pertama, Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang berhasil mencatatkan capaian beberapa jenis pajak sesuai target yang diharapkan.

Bahkan dari laporan yang masuk, telah berhasil membukukan laporan pajak masuk sebesar Rp113,3 miliar atau 18,83 persen dari target sebesar Rp 602 miliar di tahun 2017.

"Ini sesuai harapan kita, dimana capaiannya sudah diatas 15 persen pada triwulan pertama, meskipun ada beberapa jenis pajak yang masih di bawah 10 persen," ujar Shinta Raharja, Kepala BPPD Kota Palembang, Senin (20/3/2017).

Lebih lanjut diterangkan Shinta, ada dua jenis pajak sudah di atas 25 persen yakni dari pajak hiburan dan pajak air tanah. Untuk pencapaiannya sudah menyentuh angka 26 persen.

"Untuk pajak hiburan, 26,89 persen atau Rp 5 miliar. Sedangkan untuk pajak tanah 26,8 persen atau Rp13,6 juta," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help