SriwijayaPost/

Tim Junior PSSI OKI Menjadi Momok Menakutkan di Turnamen FOSSBI Lahat Cup I

Prestasi demi prestasi yang diraihnya menjadi momok menakutkan bagi tim-tim kabupaten/kota lain.

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Persepakbolaan junior di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) antiklimaks dengan tim senior. Hasil buruk tim senior PSSI OKI pada Porprov 2015 di Lubuklinggau lalu ternyata tak mempengaruhi mental juniornya untuk mengejar prestasi.

Kini, tim junior binaan PSSI OKI sedang disegani tim daerah lain. Prestasi demi prestasi yang diraihnya menjadi momok menakutkan bagi tim-tim kabupaten/kota lain. Prestasi tersebut tak luput dari kinerja baik yang dilakukan jajaran PSSI OKI.

Prestasi terkini, tim putra Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) OKI U-12 berhasil menjadi juara 1 pada turnamen FOSSBI Lahat Cup I yang diikuti puluhan tim SSB se-Sumsel yang diselenggarakan FOSSBI Lahat di lapangan Gelora Serame Lahat, Sabtu-Minggu (18-19/3/2017). Sebelumnya, tim junior futsal putri OKI juga juara 1 pada ajang Bina Sriwijaya Cup di Palembang.

Perjalanan tim U-12 PSSI OKI pada turnamen di Lahat sangat meyakinkan. Buktinya, mereka melibas lawan-lawannya dengan skor memukau. Pada penyisihan grup, tim U-12 OKI menundukan tim Porsido Lahat dengan skor telak 5-0. Lalu menang mudah 4-0 dari tim Tebing Tinggi.

Tim tuan rumah Porsela Lahat justru menjadi bulan-bulanan tim OKI dengan skor 8-0, akhirnya OKI juara grup dengan rekor tak terkalahkan dan tak kebobolan gol. Pada perempat final, OKI kembali menang 4-0 lawan tim Merpati FC yang juara grup lain.

Skor mencolok 8-0 kembali tercipta pada babak semifinal ketika OKI mengandaskan tim Rajawali FC. OKI juga masuk final berhadapan tim Elang Emas dari Palembang. Hasilnya, skor tipis 2-1 akhirnya menjadi milik tim OKI yang bermaterikan 13 pemain muda usia di bawah 12 tahun.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI OKI H Subhan Ismail, Minggu (19/3/2017) sore mengungkapkan, prestasi gemilang di Lahat menjadi modal mental untuk mengikuti turnamen selanjutnya.

"Tim kami bermaid solid dan kompak," pujinya Subhan yang juga anggota DPRD OKI dari Partai Nasional Demokrat ini.

Adapun materi pemain U-12 OKI yakni, Nirwan dan Harun Al-Rasyid siswa kelas VI asal SDN 1 Kayuagung, Satria Bagus siswa kelas VIII SMP 1 Kayuagung, Raflil A, Jovansyah Zauchuy, Ferdi Ansyas, Rionaldo, Rizki Isarudi siswa kelas VI SDN 17 Kayuagung, Dheco Harizaki dan Yoga Putra siswa kelas VI SDN 1 Mesuji, Nauval Algivari siswa kelas VI SDN 14 Kayuagung, Agung Wijaya dan Jesvi siswa kelas VI SDN 3 Kayuagung.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help