SriwijayaPost/

Setelah Ditetapkan KPUD sebagai Pemenang, Dodi dan Beni Rangkul Paslon yang Kalah

"kami akan menggandeng paslon no 2 untuk membangun Muba, saling berkomunikasi satu sama lain akan membantu kami berdua dalam membangun Muba,"

Setelah Ditetapkan KPUD sebagai Pemenang, Dodi dan Beni Rangkul Paslon yang Kalah
SRIPOKU.COM/FAJERI
Bupati terpilih Dodi Reza Alex ketika menerima hasil rapat pleno penetapan pemenang Pilkada Muba 2017 

SRIPOKU. COM, SEKAYU--Komisi Pemilihan Umum Daerah Musi Banyuasin (KPUD Muba) akhirnya menetapkan pasangan calon (Paslon) Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi sebagai pemenang dalam Pilkada Muba.

Penetapan pemenangan tersebut, setelah KPUD Muba melakukan rapat pleno terbuka mengenai penetapan pemenang di Gedung KPUD Muba, Senin (20/3) sekitar pukul 10.45 WIB.

Ketua KPUD Muba, H Ahmad Firdaus Marvels, setelah menunggu surat keterangan tidak tercantum register adanya perselisihan hasil Pemilihan pada Mahkamah Konstitusi RI, No. 32/PAN. MK/III/2017 tanggal 13 Maret 2017.

KPUD Muba melanjutkan proses tahapan dalam Pilkada Muba yakni dengan melakukan pleno penetapan terhadap calon Bupati dan Wakil Bulati Muba.

"Ya, Alahamdulillah pada hari ini kita telah melaksanakan tahapan dalam Pilkada Muba sesuai PKPU no 11 tahun 2015 kemudian berdasarkan 16 tahun 2017, tentang rapat pleno terbuka penetapan pemenang dalam Pilkada Muba. Dari hasil pleno tersebut pasangan calon Dodi-Beni ditetapkan menjadi pemenang dalam Pilkada Muba 2017 ini," kata Firdaus, ketika dibincangi, Senin (20/3).

Lanjutnya, dalam penetapan ini dimuat dalam berita acara nomor 32/BA/III/2017 dan Keputusan KPU Kab. Muba, lalu Nomor 84/Kpts/KPU.Kab/006.435410/2017 tentang Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017 yang juga ditandatangani oleh semua Komisioner KPU Muba tertanggal 20 Maret 2017.

"Setelah ini tahapan selanjutnya akan kita serahkan ke DPRD Muba pada tanggal 21 Maret 2016. Sedangkan untuk kepastian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muba, DPRD Muba akan berkoordinasi dengan Mendagri jika tidak ada hambatan paling cepat bulan Juni," jelasnya.

Sementara, Bupati Muba terpilih Dodi Reza Alex, mengatakan ia dan seluruh tim pemenangan sangat mengapresiasi kinerja KPUD Muba, Panwaslih Muba, dan jajaran Pemkab Muba dalam mensukseskan Pilkada Muba dalam situasi yang kondusif. Selain itu aparat keamanan dari Polres Muba, dan lainnya kami sangat berterima kasih atas berjalan lancarnya Pilkada Muba ini.

"Mengawali langkah kami, kami akan menggandeng paslon no 2 untuk membangun Muba. Saling berkomunikasi satu sama lain akan membantu kami berdua dalam membangun Muba, hal seperti inilah dalam menyatukan pilihan dari masyarakat yang sempat terbelah dengan menjalin komunikasi," ujarnya. 

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help