SriwijayaPost/

Puting Beliung Rusak Lima Rumah Warga di Lahat

Nak jelang magrib kejadianya. Warga yang rata rata baru pulang dari kebun istirahat didalam rumah. Namun seketika angin bertiup sangat kencang

Puting Beliung Rusak Lima Rumah Warga di Lahat
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Jajaran Polsek dan Kecamatan Kota Agung memantau lima rumah warga yang rusak akibat puting beliung di Desa Pandan Arang Ulu, Senin (20/3/2017).. 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Warga Desa Pandan Arang Ulu, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Minggu (19/3/2017) sekira pukul 16.00 wib dikejutkan dengan kehadiran angin puting beliung.

Warga yang saat itu sedang berada di dalam rumah lantaran menunggu waktu salat Magrib seketika kaget mendengar embusan angin yang deras dan sesaat merusak atap luma rumah warga. Takut, warga pun berhamburan keluar rumah.

"Nak jelang magrib kejadianya. Warga yang rata rata baru pulang dari kebun istirahat didalam rumah. Namun seketika angin bertiup sangat kencang dan menghampiri atap rumah kami," kata Rahman (58) warga Pandan Arang Ulu, korban angin puting beliung.

Akibat kejadian tersebut, kata Rahman, rumahnya mengalami kerusakan di bagian atap rumah dan para bola.

Tak hanya itu, angin puting beliung juga merobohkan pohon durian dan menimpa rumah yang berakibat terjadinya retakan pada dinding rumah.

"Alhamdulillah tidak ada korban dan angin hanya menerpa bagian atap saja," ujarnya.

Kapolsek Kota Agung, AKP Aan Sumatdi, SE. MM membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakan Aan akibat terpaan angin puting beliung setidaknya ada lima unit rumah warga yang mengalami kerusakan yakni rumah milik Rahman (58) rusak parabola, atap pet rumah (karbin) dan dinding retak akibat tertimpa pohon durian.

Kemudian rumah milik Fiter Sanom (42) rusak pada atap pet rumah.

Rumah milik Hardiansyah (45) juga mengalami rusak atap pet rumah, Samiranto (50) rusak pet rumah.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help