Dua Rumah di Kecamatan Pedamaran Rusak Berat Diterjang Angin KEncang

Dua rumah di Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Minggu (19/3) dinihari mengalami rusak berat, diterjang angin kencang.

Dua Rumah di Kecamatan Pedamaran Rusak Berat Diterjang Angin KEncang
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Warga mengambil barang berharga di rumah roboh di Desa Menang Raya Pedamaran OKI, akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Dua rumah di Desa Pedamaran I dan Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Minggu (19/3) dinihari mengalami rusak berat, akibat diterjang angin kencang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua keluarga terpaksa mengungsi sementara.

Dua rumah tersebut milik Aguscik Desa Pedamaran I dan rumah milik Zakaria Desa Menang Raya.

"Kejadianya malam saat hujan. Memang dua rumah tersebut kondisinya sudah buruk," ungkap Camat Pedamaran Hercules, Senin (20/3/2017).

Kondisi rumah panggung yang terbuat dari kayu dan beratapkan genteng. "Rumah roboh dan tak ada korban jiwa, memang ada yang luka ringan," ujar Hercules yang meminta warganya yang tinggal di pinggiran sungai Komering dan anak Sungai Pedamaran harus waspada dengan pergantian musim.

Kades Menang Raya Supareddy mengungkapkan, pihaknya sudah mendatangi warganya yang rumahnya roboh. Untuk saat ini korban terpaksa mengungsi sementara di tempat keluarganya.

Kepala dinas sosial OKI, Ifna Nurlela didampingi Ketua Umum PSM OKI Welly Tegelega SH membenarkan, kejadian tersebut.

Pihaknya telah mendatangi korban dan memberikan bantuan. "Bantuan yang diberikan seperti makanan dan selimut. Sudah kita datangi," ungkap Ifna.

Ditambahkan Koordinator BPBD OKI, Azhar bahwa, saat ini perpindahan musim dari musim hujan ke musim kemarau. Sehingga sering terjadi angin kencang.

"Untuk itu, diharapkan kepada warga di daerah lebak dan pinggir sungai harus lebih waspada," tukasnya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help