SriwijayaPost/

Dinas Sosial OKU Timur Mobitor dan Evaluasi Keberadaan Lembaga Sosial

Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkesos) melakukan monitoring dan evaluasi baik ke pesantren, panti asuhan maupun lembaga sosial dan organisasi lainnya.

Dinas Sosial OKU Timur Mobitor dan Evaluasi Keberadaan Lembaga Sosial
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Kabid Pemberdayaan Dinas Sosial OKU Timur, Sudarman 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Untuk memastikan pelayanan yang dilaksanakan sejumlah lembaga sosial di OKU Timur berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan, Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkesos) melakukan monitoring dan evaluasi baik ke pesantren, panti asuhan maupun lembaga sosial dan organisasi lainnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinkesos OKU Timur, Sudarman saat dikonfirmasi Senin (20/3) mengatakan, sesuai dengan instruksi Kementerian sosial RI Dinkesos harus melakukan pengawasan rutin terhadap sejumlah lembaga sosial sehingga pelayanan yang diberikan benar-benar bersentuhan dan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Monitoring dan evaluasi sudah dilaksanakan sejak awal tahun 2017 dengan harapan agar para pengurus lembaga sosial seperti panti asuhan dan pesantren dapat terus memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Dinkesos kata Sudarman, juga menginventarisir kebutuhan sejumlah lembaga agar diketahui apa saja yang dibutuhkan dalam mengurus sebuah lembaga seperti sumber Daya Manusia, Sumber dana dan bagaimana menggerakan organisasi serta kebutuhan lainnya yang bertujuan untuk menghimbau lembaga yang ada untuk terus melakukan kegiatan sosial.

“Selain melakukan monitoring dan evaluasi kita juga sedang melakukan persiapan pelaksanaan bimbingan teknis terhadap seluruh karang taruna yang merupakan organisasi dengan sistem stelsel fasip yang berarti seluruh anggota masyarakat yang berusia mulai dari 13-45 tahun termasuk dalam kategori warga karang taruna,” katanya.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help