Ampuh Tumpaskan Selulit dengan 2 Bahan Dapur Ini

Musim liburan segera tiba. Artinya, koleksi busana musim panas akan kembali trendi dalam waktu tiga bulan ke depan. Umumnya, berlibur di sebuah pula

Ampuh Tumpaskan Selulit dengan 2 Bahan Dapur Ini
Madu Kuok
Madu dan baking soda. 

SRIPOKU.COM - Musim liburan segera tiba. Artinya, koleksi busana musim panas akan kembali trendi dalam waktu tiga bulan ke depan.

Berita Lainnya:  Tidak Sendirian, 85 Persen Wanita Memiliki Selulit

Umumnya, berlibur di sebuah pulau eksotis membutuhkan busana yang banyak memperlihatkan kulit. Namun, jangan panik. Anda masih punya waktu untuk merawat kulit tubuh agar tampak mulus.

Salah satu masalah yang banyak dialami oleh para wanita adalah kehadiran selulit di area tubuh yang padat lemak.

Nataliya Robinson, seorang terapis perawatan kulit, mengatakan, selulit bisa diredakan dengan mengombinasikan dua ramuan bahan dapur yang sederhana.

Menurut dia masker yang terbuat dari kombinasi bikarbonat soda dan madu manuka bisa menghaluskan selulit pada kulit.

Pertama, ambil satu sendok teh madu manuka dan satu sendok bikarbonat soda. Lalu, campurkan keduanya dalam wadah seperti mangkuk.

Kemudian, tambahkan sedikit air sehingga tercipta ramuan seperti pasta. Sekarang, pasta masker sudah siap dipulaskan ke area kulit yang menyerupai kulit jeruk pada tubuh Anda.

“Madu merupakan ramuan natural yang akan membuat kulit mudah bernapas dan mengurangi kerutan selulit tanpa membebani tubuh dengan racun dan kimiawi seperti pada kebanyakan produk perawatan kulit,” jelas Robinson.

Cara pemakaian ramuan tersebut adalah memulaskan sembari dipijat pada area yang bermasalah selama dua hingga tiga menit sampai kulit terasa halus.

Selanjutnya, pulaskan kembali madu, hanya madu, pada area berselulit. Namun, lakukanlah dengan cara ditepuk-tepuk ringan selama empat sampai dengan tujuh menit.

Pijatan madu pada kaki meningkatkan sirkulasi darah dan mengalir pada limpa.

Sementara itu, soda berfungsi untuk mengeksofiliasi kulit ketika madu melembabkan kulit dan tubuh.

Penulis : Kontributor Female, Rakhma
Sumber : Elite Daily

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help