SriwijayaPost/

Alex Noerdin Marah Besar Gara-gara Berita Tari Gending Sriwijaya Bakal 'Dimusnahkan'

Alex meminta Kadis yang bersangkutan untuk meminta maaf kalau itu salah ngomong karena katanya wartawan ada rekamannya.

Alex Noerdin Marah Besar Gara-gara Berita Tari Gending Sriwijaya Bakal 'Dimusnahkan'
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH menyampaikan sambutannya terhadap 10 (sepuluh) Raperda Inisiatif DPRD Sumsel pada Rapat Paripurna XXIII DPRD Sumsel, Senin (20/3/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH berang.

Sudah empat hari ini Palembang mendunia karena hal negatif dinilai lantaran ketidakcerdasan adanya berita menyebut tari Gending Sriwijaya yang bakal 'dimusnahkan'.

Baca: Suami Koma Hingga 15 Tahun, Saat Sadar Ia Kaget Lihat Wanita Lain Lakukan Hal Ini

"Tari Gending Sriwijaya ada ide Kadis Kebudayaan Kota Palembang. Diganti yang baru dirancang bernuansakan Islam. Gubernur dapat pertanyaan WA, telepon. Bahkan dari presiden, luar negeri. Saya sudah bicara dengan walikota. Katanya tidak demikian. Walaupun wartawan media online itu juga katanya ada rekaman. Kepala dinas ingin mengganti ini pernyataan tanda kutip tidak cerdas. Akibatnya walikota dibuli. Boleh dicek di media sosial ramai itu. Oleh karena itu kita redam bicaralah yang perlu. Kalau tidak mengerti tidak usah bicara. Empat hari ini Palembang terkenal di dunia karena tidak cerdas," ungkap Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH di sela-sela sambutannya terhadap 10 Raperda Inisiatif DPRD Sumsel pada Rapat Paripurna XXIII DPRD Sumsel, Senin (20/3/2017).

Baca: Hina Nenek Penyapu Jalan, Saat Nenek Buka Jaketnya Tiba-tiba Direktur ini Terdiam

Oleh karena itu, sambung Alex, ia meminta Kadis yang bersangkutan untuk meminta maaf kalau itu salah ngomong karena katanya wartawan ada rekamannya.

"Kalau tidak mengerti, kalau tdak menguasai masalah, tidak usah bicara. Kalau mau menciptakan tarian silahkan. Cuma jangan dikait-kaitkan dengan satu agama. Jangan mengutak-atik kondusifitas Sumsel yang sudah terkenal. Antar sosial, antar etnis," kata mantan Bupati Muba dua periode.

Usai rapat paripurna, suami Hj Eliza Alex ini membenarkan kabar berita tarian Gending Sriwijaya bakal dimusnahkan ini sampai ke Presiden RI Jokowi.

Baca: VIDEO : Meski Jadi PSK, Kekasihnya Tetap Menerima. Lihat Yang Terjadi Saat Ia Bertemu Calon Mertua

"Memang tidak beliau langsung. Melalui stafnya. Masalah ini jadi besar kan. Siapa yang nimbulkan itu? Memang ado nian apo dio nak musnahkan. Dak ado kan. Dak mungkin dio laju buyan nian. Mungkin dio ngomong nak gantikan. Sangkoke Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi. Jadi ribut galo wong dengan gubernur. Ruponyo yang kota itu. Dak kenado pulo Gending Sriwijaya bagus-bagus macem itu (akan dimusnahkan)," ujar Alex.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help