Pulang Takziah, Kapolres Lahat Langsung Kejar Pelaku Curat Lintas Daerah

Dan tak sia-sia, setelah sempat melakukan pengejaran dengan menggunakan kendaraan roda empat,

Pulang Takziah, Kapolres Lahat Langsung Kejar Pelaku Curat Lintas Daerah
Para pelaku Curas lintas daerah yang berhasil diamankan Polres Lahat dan Polsek Kikim Timur. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Meski jabatannya sebagai Kapolres Lahat hanya tinggal beberapa hari setelah keluarnya TR Kapolri pada Sabtu (11/3/2017) yang menempatkannya dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Bogor Kota Polda Jawa Barat, namun hal tersebut tidak sedikit pun membuat AKBP Rantau Isnur Eka untuk mengendorkan semangatnya dalam memerangi dan menangkap para pelaku kejahatan yang ada di wilayahnya.

Buktinya, beberapa hari sebelum pindah tugas atau persisnya pada Jumat (17/3/2017) sekitar pukul 23.00, mantan Kasubdit Propam Polda Sumsel itu pun turun tangan langsung ke lapangan bersama beberapa anggotanya, untuk mengejar dan menangkap komplotan pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) lintas daerah yang sudah meresahkan.

Dan tak sia-sia, setelah sempat melakukan pengejaran dengan menggunakan kendaraan roda empat, tiga orang pelaku serta seorang perempuan dan seorang anak kecil yang saat itu berada di mobil Innova hitam profit BG 7164 XX serta dipersenjatai senjata api rakitan (senpira) akhirnya pun berhasil dilumpuhkan dan diamankan.

mobil
mobil ()

Menurut keterangan AKBP Rantau, aksi penangkapan yang dilakukannya tersebut berawal saat ia bersama tujuh anggotanya dengan menggunakan dua unit mobil, baru saja pulang bertakjiah dari rumah ibunda Ketua DPRD Lahat di Desa Bunga Mas Kecamatan Kikim Timur.

Namun, dalam perjalanan, tiba-tiba ia mendapat kabar melalui handytalky (HT) ada pelaku Curas yang merupakan Target Operasi (TO) Polres Musi Rawas (Mura) melarikan diri dengan masuk ke wilayah Lahat.

"Mendapatkan laporan tersebut termasuk berikut ciri-ciri mobil yang digunakan pelaku untuk kabur, saya pun langsung memerintah seluruh jajaran Kapolsek untuk melakukan razia terhadap mobil yang dicurigai tersebut," jelasnya kepada Sripoku.com, Minggu (19/3/2017).

Tak selang berapa lama, dikatakan Rantau, mobil yang terindikasi dicurigai milik pelaku tersebut pun akhirnya diketahui berada di sebuah kafe remang-remang pinggir jalan yang berada di wilayah Kikim Barat.

Dan setelah mengetahui hal tersebut, ia yang saat itu dari Kikim Timur pun langsung menuju ke Kikim Barat.

Namun, sebelum pihaknya sampai ke lokasi, para pelaku yang terindikasi juga dipersenjatai Senpi tersebut telah terlebih dahulu bergerak meninggalkan lokasi menuju arah Kikim Timur.

"Mengetahui hal tersebut, saya yang saat itu bersama tujuh orang anggota saya yang menggunakan dua unit mobil langsung mengambil kesimpulan untuk menyetop dan menghadangnya di tengah jalan dengan mengatur mobil pertama di sebelah kiri dibuat barikade/perintang agar mobil pelaku tidak bisa lewat dan terkunci," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Sugih Mulyono
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help