Nggak Nyangka,3 Benda Ini Ternyata Sarang Kuman Penyakit di Rumah!

Kuman adalah bakteri kecil yang tidak dapat dideteksi oleh mata telanjang. Dan ternyata ada kuman yang bersarang di sekitar Anda tanpa disadari

Nggak Nyangka,3 Benda Ini Ternyata Sarang Kuman Penyakit di Rumah!
ILUSTRASI

SRIPOKU.COM - Kuman adalah bakteri kecil yang tidak dapat dideteksi oleh mata telanjang. Dan ternyata ada kuman yang bersarang di sekitar Anda tanpa disadari, termasuk rumah. Mungkin Anda sudah rutin membersihkan rumah tiap minggu bahkan setiap hari. Tapi ternyata masih ada beberapa sudut atau barang  di rumah Anda yang menjadi sarang kuman penyakit .

Berikut ini barang dan tempat di rumah yang berpotensi menjadi sarang kuman penyakit bila tidak segera dibersihkan:

Barang pertama adalah baju kotor yang menumpuk. Jangan pernah menumpuk baju kotor terlalu lama, karena selain akan menimbulkan bau tak sedap ternyata baju tersebut dapat menjadi sarang kuman. Segera cuci baju kotor Anda jangan sampai menumpuk terlalu lama.

Lalu kamar mandi juga merupakan tempat favorit bagi kuman untuk berkembang biak. Bersihkan sudut-sudut di kamar mandi dengan bahan pembersih khusus kamar mandi. Jangan lewat pula handuk, sikat gigi dan peralatan mandi Anda yang lain juga harus dicuci atau diganti dengan yang baru. Khusus untuk sikat gigi, agar lebih awet Anda bisa menutup sikat gigi tersebut dengan tutup sikat gigi yang sudah tersedia di pasaran.

Alat-alat pembersih seperti sapu, dan kain pel ternyata juga merupakan sarang kuman di rumah. Oleh karena itu setiap Anda selesai menggunakan alat tersebut sebaiknya Anda langsung membersihkannya kembali.
Nggak nyangka kan kalau 3 hal di atas adalah sarang kuman penyakit di rumah? Yuk, bersihkan segera!

Sumber: boldsky

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help