Dua Tersangka Begal Sekarat Dihajar Massa

"Pada saat melarikan diri itulah, kedua sepeda motor yang dibawa pelaku saling bersenggolan hingga menyebabkan keduanya terjatuh lalu diamankan"

Dua Tersangka Begal Sekarat Dihajar Massa
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Kedua pelaku begal, Owen (kiri) dan Mursal (kanan) saat menjalani perawatan di ruang tahanan Kaktus RS Bhayangkara Polda Sumsel, Minggu (19/3/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Jepri Owen Syah (19) dan Mursal (26) dua orang pelaku kejahatan jalanan alias begal yang beraksi pada Sabtu (18/3/2017) sekitar pukul 21.30 di Jalan Talang Kelapa arah Perumahan Griya Interbis Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, hanya bisa terbaring kritis dan sekarat di Rumah Sakit setelah sempat dihajar massa.

Bahkan, berdasarkan pantauan Sripoku.com, Minggu (19/3/2017), keduanya yang tercatat sebagai warga Jalan DI Panjaitan Lorong Pahlawan 1 RT 03/2 dan Lorong Kopral Paimin (Hoktong) RT 10/4 Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju Palembang itu, hanya terus mengigau dan tidak sadarkan diri.

Selain itu, keduanya juga menjalani perawatan di ruang tahanan Kaktus RS Bhayangkara Polda Sumsel dengan dijaga beberapa petugas dari Polsekta Sukarami Palembang termsuk keluarga dari kedua tersangka, Owen dan Mursal.

"Owen ini masih sekolah SMA dan masih keponakan saya tapi kalau yang satunya itu saya tidak tahu dan juga tidak kenal," kata seorang keluarga Owen yang menjaganya di RS Bhayangkara Polda Sumsel.

Kapolsekta Sukarami Palembang, Kompol Achmad Akbar, menjelaskan, kronologis kejadian tersebut berawal saat korban, Aswardi (37), melintas di tempat kejadian perkara (TKP) untuk pulang menuju ke rumahnya di Perumahan Griya Interbis dengan menggunakan sepeda motor.

"Saat korban tiba di TKP itulah, korban kemudian dihadang oleh kedua pelaku ini dan kemudian meminta sepeda motornya dengan cara mengancam menggunakan senjata tajam," jelasnya.

Setelah berhasil merampas, dikatakan Akbar, kemudian kedua pelaku pun langsung berusaha kabur melarikan diri dengan membawa motor yang digunakannya untuk beraksi serta sepeda motor korban yang dirampas.

"Pada saat melarikan diri itulah, kedua sepeda motor yang dibawa pelaku saling bersenggolan hingga menyebabkan keduanya terjatuh lalu diamankan dan dimassa," terangnya.

Akibat kejadian tersebut, masih dikatakan Akbar, pelaku pun akhirnya kritis hingga kemudian harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Kedua pelaku masih dirawat dan hingga saat ini belum bisa diambil keterangan," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help