SriwijayaPost/

Tanpa Mesin Diesel, Honda CR-V Terbaru untuk Indonesia

Honda Indonesia sudah mengonfirmasi kalau model sport utility vehicle-nya (SUV) CR-V, bakal meluncur di Indonesia tahun ini. Namun, mereka masih bungk

Tanpa Mesin Diesel, Honda CR-V Terbaru untuk Indonesia
Motoring.com.au
Ilustrasi, Honda CRV. 

SRIPOKU.COM, Jakarta – Honda Indonesia sudah mengonfirmasi kalau model sport utility vehicle-nya (SUV) CR-V, bakal meluncur di Indonesia tahun ini. Namun, mereka masih bungkam soal waktu tepat, apakah akan memanfaatkan momentum pameran otomotif, atau tidak.

Berita Lainnya:  All New Honda CR-V Facelift Mengaspal Besok

Untuk pasar Thailand, model SUV yang hadir dengan konfigurasi bangku tujuh penumpang diperkenalkan bulan ini di Bangkok Motor Show 2017. Akan menarik jika Honda Prospect Motor (HPM) juga tidak terlalu jauh meluncurkannya di Indonesia, lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2017 ini misalnya.

Masih dari Thailand, CR-V dipasarkan dalam dua pilihan mesin, bensin 2.400 cc DOHC i-VTEC dan 1.500 cc turbo, kemudian diesel 1.600 cc i-DTEC. Namun untuk pasar Indonesia, indikasinya masih mengarah pada model dengan asupan bensin. Pasalnya diakui pihak HPM, kalau diesel dianggap masih belum menguntungkan di sini.

“Iya, untuk saat ini iya,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM, saat ditanyakan mengenai mesin bensin yang bakal dibawa ke Indonesia, Kamis (16/3/2017).

Namun, apakah diesel bisa didatangkan? Jonfis juga mengiyakan, tapi masih sebatas kemungkinan. Lagipula harga mobil diesel barunya lebih mahal dari bensin.

“Karena saat ini, konsumen maunya pakai bahan bakar diesel yang bawah, biar murah, tapi kan nyatanya tidak bisa (terkait teknologi mesinnya). Kami belum ada development khusus untuk diesel hitam (rendah),” ujar Jonfis.

Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help