Skuat Sriwijaya FC Akan Tur ke Tiga Kota

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris menyebut bahwa pilihan untuk melakoni laga uji coba di luar Palembang dipilih karena pertimbangan lebih efektif.

Skuat Sriwijaya FC Akan Tur ke Tiga Kota
mesingol.com
Skuad Sriwijaya FC. 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Setelah Lampung dan Pekalongan, manajemen Sriwijaya FC kini menambah daftar lawan yang akan dihadapi sebagai bagian dari uji coba persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia yang bergulir 15 April mendatang. Terbaru, Laskar Wong Kito akan menjajal Persika Karawang, kontestan Liga 2 Indonesia pada Selasa, 21 Maret mendatang.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris menyebut bahwa pilihan untuk melakoni laga uji coba di luar Palembang dipilih karena pertimbangan lebih efektif.

"Kami memilih melakukan tur tandang dibanding melakukan uji tanding home. Karena faktor kebutuhan dan pilihan lawan tanding yang lebih mudah, " ungkapnya saat dibincangi Kamis (16/3).

Menurut pria berkaca mata ini, apabila menunggu tim yang datang  ke Palembang, pihaknya khawatir jarak untuk persiapan tim terganggu.

Meskipun banyak tawaran dari klub lain menggelar tantangan kepada SFC.

"Memang banyak sekali yang ingin datang kesini mau melakukan uji coba. Tapi kami tidak mau menunggu agar cepat dan akurat makanya kami lebih memilih mendatangi calon lawan," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menjelaskan bahwa lawan yang akan dihadapi di Lampung nantinya adalah Lampung Sakti, kontestan Liga 1 Indonesia dan Sakai Sambayan Lampung yang akan berlaga di Liga Nusantara.

“Kami sendiri mengusulkan ketimbang trofeo, lebih baik tetap bertemu semua namun dengan waktu pertandingan normal. Hal ini dikarenakan tim pelatih ingin mencoba seluruh pemain yang ada saat ini,” jelasnya.

Hal ini memang menjadi salah satu pertimbangan penting mengingat saat ini beberapa pemain SFC masih belum dapat bermain secara normal.

“Zalnando dipanggil ke timnas, lalu ada 3 pemain masih pemulihan cedera, tentu di pra musim ini kita wajib mencoba semua pemain yang ada agar tahu kesiapan bila di kompetisi sesungguhnya nanti terkena kondisi serupa,” pungkasnya.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help