SriwijayaPost/
Home »

Sport

» MotoGP

Marc Marquez Merasa Belum Jadi Pebalap Senior

Marc Marquez merasa dirinya masih termasuk pebalap muda. Dia merasa tak pantas disebut termasuk di antara pebalap senior meski musim ini ada beberapa

Marc Marquez Merasa Belum Jadi Pebalap Senior
www.sumberbola.com
Marc Marquez. 

SRIPOKU.COM - Marc Marquez merasa dirinya masih termasuk pebalap muda. Dia merasa tak pantas disebut termasuk di antara pebalap senior meski musim ini ada beberapa pebalap pendatang baru.

Pebalap yang lahir di Cervera, 17 Februari 1993 itu sudah menjadi juara dunia tiga kali di kelas MotoGP, sejauh ini dia berpengalaman selama lima tahun bersaing di level elite balapan motor dunia.

Dia memulai balapan sejak kelas 125cc 2008. Sembilan tahun dia menjalani balapan dan meraih juara dunia lima kali. Satu kali di kelas 125cc, sekali di kelas Moto2, dan tiga kali di kelas MotoGP.

"Saya sudah berada di MotoGP selama lima tahun, tapi Saya tidak merasa diri saya termasuk seorang veteran (senior, red) karena ada beberapa pebalap yang pengalamannya dua atau tiga kali lipat dari saya," kata Marquez dalam wawancara sebelum balapan musim 2017 dilansir ultimatemotorcycling.

Marquez memegang banyak rekor. Termasuk di antaranya adalah rekor sebagai juara dunia MotoGP termuda dan juara dunia tiga kali termuda pada usia 23 tahun, 242 hari. Lima gelar juara diraih di semua kelas balapan juga menjadi rekor lain miliknya.

Tahun lalu, pebalap Repsol Honda itu berpengalaman naik podium 12 kali, termasuk lima di antaranya adalah podium kemenangan. Keberhasilannya itu membawanya meraih gelar juara dunia MotoGP untuk Ketiga kalinya.

Pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu merebut gelar juara dengan beberapa kemenangan penting. Termasuk kemenangan seri Ketiga di awal musim saat digelar sirkuit Motegi, ketika saingan utamanya dalam perburuan juara, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tersingkir dari perlombaan.

Marquez bergabung dengan kelas premier MotoGP pada tahun 2013, dan hanya kehilangan gelar juara pada 2015, ketika ia finis di klasemen akhir di peringkat Ketiga di bawah Rossi dan pemenang gelar juara, Lorenzo.

Marquez sekarang akan berusaha untuk mempertahankan gelar juaranya pada tahun 2017. Balapan akan dimulai 26 Maret pada balapan yang digelar di bawah sorotan sinar lampu sorot di sirkuit Losail, Qatar.

Selama pengujian pra-musim, Marquez menempati posisi runner-up di tiga dari empat sesi uji coba pramusim di belakang pebalap baru Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Pekan depan, balapan akan segera dimulai. Marquez mengungkapkan persiapannya. "Kami datang menghadapi musim ini lebih baik dari musim lalu, tapi ini tidak berarti bahwa hasilnya akan lebih baik. Yang benar adalah bahwa kita telah dipersiapkan dengan baik. Secara fisik saya sudah 100 persen dan mental saya juga sangat termotivasi, seperti biasa, untuk mencoba bertarung untuk gelar juara satu tahun lagi," katanya.

Saat ditanya apakah dia siap untuk berjuang menjadi pemenang pada balapan seri pembuka,  Marquez menjelaskan. "Kami akan melihatnya, tapi kami mulai keluar di salah satu sirkuit yang kami rasakan  lebih sulit, dan yang mungkin kurang menguntungkan bagi karakteristik motor kami. Namun, kami tidak perlu mengesampingkan apa pun dan kami akan mulai dengan motivasi maksimal dan ambisi untuk melihat apakah kami dapat berjuang untuk merebut kemenangan dari awal," katanya. (Tribunnews/mba)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help