Gara-gara Berboncengan, Anwar dan Nirmanto Masuk Bui

"Saat itu saya yang bawa sabu dengan cara saya genggam, sedangkan Anwar yang membawa sepeda motor," terangnya.

Gara-gara Berboncengan, Anwar dan Nirmanto Masuk Bui
sripoku.com/sugih mulyono
Kedua tersangka yang diamankan setelah terjaring razia lalu lintas.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Kedapatan membawa satu paket kecil sabu, Anwar Iskan (30) dan Nirmanto (27) diamankan.

Keduanya yang bertentanggaan tersebut terlebih dahulu terjaring razia yang digelar Polsekta Ilir Barat (IB) II Palembang di Jalan PSI Lautan Lorong Kedukan Kecamatan IB II Palembang Jumat (17/3/2017) dini hari.

Ditemui di Polsekta IB II Palembang sabtu (18/3/2017), Nirmanto mengatakan sabu baru saja dibeli di kawasan Lorong Jambu Kelurahan 36 Ilir Palembang.

"Sabu itu kami beli berdua seharga Rp 170 ribu dengan cara patungan masing-masing sebesar Rp 100 dan 70 ribu," jelasnya.

Saat pulang, persisnya melintas di lokasi penangkapan, ia dan rekannya terjaring razia hingga kemudian dilakukan pemeriksaan dan diamankan.

"Saat itu saya yang bawa sabu dengan cara saya genggam, sedangkan Anwar yang membawa sepeda motor," terangnya.

Masih dikatakan Nirmanto, yang sehari-hari berkerja sebagai penjaga parkir tersebut, ia dan  Anwar baru kali ini beli dan hendak mengkonsumsi sabu.

"Tau tempat belinya dari teman. Saya juga belum tahu rasanya bagaimana karena baru mau mencoba tapi sudah keburu diamankan terlebih dahulu," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsekta IB II Palembang, Kompol Mayestika Hidayat didampingi Kanit Reskrim, Ipda Jhony Palapa, menjelaskan, keduanya diamankan setelah terjaring razia yang digelar pihaknya secara rutin.

"Saat kita tengah menggelar razia, kemudian datang dan melintaslah keduanya dengan berbonceng sepeda motor," jelasnya.

Melihat hal tersebut, dikatakan Mayestika, pihaknya pun langsung menghentikan laju sepeda motor keduanya hingga langsung melakukan pemeriksaan termasuk penggeledahan.

"Saat diperiksa, kita akhirnya berhasil menemukan satu paket sabu yang digenggam tersangka Nirmanto hingga kemudian keduanya pun langsung kita amankan," terangnya.

Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help