Beraksi Saat Malam Hari, Madinah Lima Kali Curi Sepeda Motor

Kami mencuri di kawasan Raider Serong, Perum Griya Darma, Perumahan Pemkot, Soak Bujang dan yang terakhir di Perumahan Polygon

Beraksi Saat Malam Hari, Madinah Lima Kali Curi Sepeda Motor
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Redi Fransisco (tengah), tersangka pencuri sepeda motor diamankan di Polsekta Gandus Palembang, Sabtu (18/3/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah setidaknya lima kali sukses melakukan aksi pencurian sepeda motor, Redi Fransisco (29) warga Jalan Lettu Karim Kadir TKR Lorong Lorong Harapan RT 13/4 Kelurahan Gandus Palembang, akhirnya berhasil diamankan.

Madinah yang merupakan sapaan akrab Redi diamankan Polsekta Gandus Palembang saat tengah nongkrong bersama teman-temannya di pinggir jalan tidak jauh dari rumahnya, Jumat (17 /3/2017) sekitar pukul 22.00.

Ditemui di Polsekta Gandus Palembang, Sabtu (18/3/2017), tersangka Redi, mengatakan, setidaknya ia telah sebanyak lima kali melakukan aksi pencurian sepeda motor berbagai jenis dan merek yang dilakukan bersama seorang rekannya, Gusti (DPO).

"Kami mencuri di kawasan Raider Serong, Perum Griya Darma, Perumahan Pemkot, Soak Bujang dan yang terakhir di Perumahan Polygon," jelasnya.

Dalam semua aksinya ia hanya bertugas mengawasi di sekitar lokasi kejadian sedangkan rekannya Gusti yang melakukan eksekusi.

"Gusti mengeksekusinya menggunakan kunci leter T yang sudah sengaja dipersiapkan," terangnya.

Untuk sepeda motor yang menjadi sasaran, dikatakan tersangka Redi, ia dan rekannya, Gusti memilih sepeda motor yang tengah ditinggal parkir di teras maupun halaman rumah.

"Biasa kami selalu beraksi malam hari, karena malam lebih aman dibandingkan siang," ungkapnya.

Setidaknya dia dan rekannya, Gusti telah mencuri berbagai jenis dan merek sepeda motor di antaranya sepeda motor Jupiter, Revo, Vario, Beat dan V-ixion.

"Semuanya yang menjual Gusti dan dari satu sepeda motor itu, saya biasanya dikasih Rp 500 ribu dan uangnya itu kemudian saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help