Asosiasi Honda Motor Palembang Belajar Jurnalisme Online

Komunitas juga menjadi salah satu konsumen loyal Honda dan menjadi bagian terpenting dalam bisnis sepeda motor Honda.

Asosiasi Honda Motor Palembang Belajar Jurnalisme Online
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Komunitas suatu produk tertentu menjadi salah satu konsumen loyal sekaligus representasi produk tersebut ke masyarakat. Dimana eksistensi sebuah komunitas juga harus tetap dijaga. Hal ini tidak terlepas juga dari dukungan suatu Organisasi atau instansi terkait. Komunitas juga menjadi salah satu konsumen loyal Honda dan menjadi bagian terpenting dalam bisnis sepeda motor Honda.

Astra Motor Sumsel sebagai Main Dealer motor Honda memberikan pelatihan jurnalisme online kepada komunitas motor Honda. Bertempat di Kantor Main Dealer Astra Motor Sumsel, workshop ini diikuti oleh Asosiasi Honda Motor Palembang (AHMP) yang berasal dari komunitas StreetFire, Revo, Spacy, BeAT Club dan CBR 250 RR.

Selain pelatihan jurnalisme online, peserta workshop juga diberikan ilmu seputar pengelolaan media sosial yang dimiliki oleh club.

Tak hanya itu, Astra Motor Sumsel juga melakukan sosialisasi hondacommunity.net yang merupakan website sekaligus wadah bagi setiap komunitas untuk menunjukkan esksistensinya.

Berbekal keterampilan menulis dari pemateri, komunitas dapat mempraktekkan langsung sekaligus menuangkan setiap kegiatannya melalui artikel yang diupload ke hondacommunity.net.

Hondacommunity.net juga menjadi tempat untuk berbagi cerita antar komunitas motor Honda di seluruh Nusantara. Melalui website ini, siapa saja bisa mengakses kegiatan-kegiatan dari berbagai komunitas dan dapat mempererat hubungan yang baik antar brotherhood (sebutan saudara) Honda senusantara.

Selain itu, komunitas juga mendapatkan ilmu seputar pengelolaan media sosial dari Corporate Communication Astra Motor Sumsel, Shahril Koto. Tak bisa dipungkiri, media sosial juga turut serta menunjang setiap kegiatan komunitas untuk tetap eksis. Di Palembang sendiri, setiap club motor Honda telah memiliki akun media sosial.

Budi Yanto, Manager Marketing Astra Motor Sumsel mengatakan bahwa komunitas menjadi salah satu stakeholder yang menjadi fokus Honda. Melalui workshop ini, Honda dan Astra Motor Sumsel ikut serta mendukung setiap kegiatan komunitas dan juga menyediakan wadah bagi mereka untuk berkreasi. Komunitas juga menjadi perwakilan Honda di masyarakat sekaligus, khususnya di Sumatera Selatan.

“Loyalitas komunitas motor Honda patut untuk diapresiasi melalui dukung terhadap kegiatan mereka. Hondacommunity.net menjadi tempat untuk mereka berkreasi dan mempererat hubungan dengan komunitas lainnya.” Tutup Budi.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help