SriwijayaPost/

SMKBA Wakili Sumsel Pameran Produk Inovasi SMK Tingkat Nasional

SMKBA Tanjungenim binaan Bukit Asam Fondation (BAF) resmi terpilih mewakili Provinsi Sumsel dalam pameran inovasi siswa SMK tingkat nasional

SMKBA Wakili Sumsel Pameran Produk Inovasi SMK Tingkat Nasional
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Kepala SMK Bukit Asam, Hj Sri Indarti SPd

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjungenim binaan Bukit Asam Fondation (BAF) resmi terpilih mewakili Provinsi Sumsel dalam pameran inovasi siswa SMK tingkat nasional, Jumat (17/3/2017). Menurut Kepala SMK Bukit Asam Hj Sri Indarti SPd, sesuai undangan dari Kementrian Pendidikan Nasional melalui Direktorat pembinaan SMK, sekolahnya memang terpilih untuk mewakili Sumsel dalam Pameran Produk Inovasi SMK Tingkat Nasional. Sesuai jadwal pada tanggal 20-21 Maret 2017, pihaknya diundang ke Jakarta untuk mengikuti bimbingan teknis mengenai kegiatan tersebut.

“Surat resmi dari Direktorat SMK sudah turun untuk mengikuti kegiatan bimtek Pameran Produk Inovasi Siswa SMK Nasional. SMK Bukit Asam akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam kegiatan itu,” ujar Sri Indarti.

Masih dikatakan Sri, salah satu inovasi yang akan dibawa SMK Bukit Asam mengikuti pameran tersebut adalah produk inovasi Listrik, yaitu pintu gerbang tenaga surya. Serta inovasi lain dari beberapa jurusan yang diunggulkan. Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk menunjang kesiapan penampilan produk-produk yang akan dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Bukit Asam Fondation (BAF) Drs Muhammad Hatta MBA, menyambut gembira dan bersyukur atas terpilihnya SMK Bukit Asam Tanjungenim, yang berhasil lolos pada lomba produk inovasi siswa tingkat Sumatera Selatan tahun 2017 sehingga berhak mewakili Sumsel untuk tingkat nasional.

“Ini kabar bagus, dan kesempatan ini harus di manfaatkan sebaik mungkin oleh SMK BA untuk menunjukkan inivasinya di tingkat nasional," ujar Hatta. (Editor: Abdul Hafiz)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help