KNPI Kota Palembang Apresiasi Latihan Kepemimpinan Pemuda

"Kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dispora Kota Palembang yang telah mengadakan kegiatan latihan kepemimpinan pemuda ini,"

KNPI Kota Palembang Apresiasi Latihan Kepemimpinan Pemuda
Aknan Khairulla (dua dari kanan) saat mengikuti Latihan Kepempinan Pemuda Kota Palembang 2017 

SRIPOKU.COm, PALEMBANG - DPD KNPI Kota Palembang beri apresiasi Latihan Kepempinan Pemuda Kota Palembang 2017.

Induk organisasi pemuda dibawah pimpinan H Handry Pratama Putra SE itu menyatakan akan terus bersinergi dengan pemerintah kota (pemkot) Palembang.

"Kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dispora Kota Palembang yang telah mengadakan kegiatan latihan kepemimpinan pemuda ini," kata Aknan Khairullah selaku perwakilan KNPI Kota Palembang.

Dikatakan, KNPI sebagai wadah pemuda kota Palembang siap bersinergi dengan pemerintah kota Palembang untuk ikut serta dalam pembangunan dan pengembangan potensi diri para pemuda.

Kedepan, diharapkan adanya perwakilan pemuda yang menjadi narasumber dalam kegiatan semacam ini, agar memberikan inspirasi kepada anak muda untuk terus bergerak dan berkontribusi menuju Palembang Emas tahun 2018.

Kegiatan itu diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Palembang, selama dua hari, (16-17/3) di Aula SMAN 1 Palembang.

Ketua Pelaksana, Tarmidzi, SPd, MM (Kasi Kepemudaan, Organisasi dan Kepramukaan Dispora Kota Palembang) mengatakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Pemuda 2017 ini diadakan dalam rangka meningkatkan peran serta para pemuda dalam meningkatkan kemampuan dan sumber daya manusia.

Kegiatan ini diikuti unsur kepemudaan seperti KNPI Kota Palembang, Kwarcab Pramuka Kota Palembang, Purna Paskirbraka Kota Palembang, Karang Taruna Kota Palembang, BEM Perguruan Tinggi dan OSIS SMA/SMK Negeri Kota Palembang.

"Kami mengharapkan seluruh peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh para
narasumber dan dapat mengaplikasikannya." terang dia.

Sementara itu Heri Aprian, SH Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang) mengatakan sebagai dinas yang baru dibentuk, dispora memiliki peran penting dalam mengurusi kepemudaan dan olahraga terutama yang ada di kota Palembang.

"Pemuda adalah tunas bangsa yang diharapkan kelak menjadi pemimpin. Kegiatan semacam ini tentunya diharapkan agar pemuda mampu menyiapkan diri dan siap menghadapi tantangan ke depan. Kepada semua peserta, kami harapkan nantinya menerapkan ilmu selama pelatihan ini terutama dalam menyukseskan Palembang Emas 2018." ujarnya.

Kegiatan ini diisi dengan materi dan narasumber yang beragam. Hari pertama
diisi beberapa materi, seperti Kepemimpinan Pemuda oleh Wandri, SIP, MSi (Sekretaris Dispora Kota Palembang).

Kemudian materi Bela Negara sebagai Salah Satu Wujud Nasionalisme oleh Kapt. Invantri Farid Abduh (Danramil 418-02 Pakjo), Retorika dan Komunikasi oleh Bapak Ade Indra Chaniago (Dosen Ilmu Politik Stisipol Chandradimuka).

Selanjutnya materi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pemuda oleh Bapak Adolf (BNN Prov. Sumsel) dan Manajemen Diri, Manajemen Waktu oleh Bapak Drs. Aklani Ridwan (Penggerak Pramuka di Kota Palembang).

Di hari kedua hanya ada satu pemateri yaitu dari Bapak Hunce J Hamzah, Kasi
Pengembangan dan Pemberdayaan Kepeloporan Kepemudaan Dispora Prov. Sumsel. (*)

Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help