Bingung Bayinya Terus Menangis. Pria ini Kaget Saat Buka Kaos Kaki Bayinya

Saat seorang bayi menangis, hal itu menandakan jika sang bayi ingin mengungkapkan sesuatu.

Bingung Bayinya Terus Menangis. Pria ini Kaget Saat Buka Kaos Kaki Bayinya
Viral 4 Real
Rambut yang terlilit di jari kaki dapat menimbulkna rasa sakit pada bayi. 

SRIPOKU.COM -- Saat seorang bayi menangis, hal itu menandakan jika sang bayi ingin mengungkapkan sesuatu.

Dikutip dari Viral 4 Real, karena bayi belum bisa berbicara, menangis menjadi cara yang mereka gunakan agar bisa berkomunikasi dengan orang dewasa.

Seorang bayi bisa menangis akibat berbagai alasan, mulai dari lapar, kepanasan, atau merasakan rasa sakit. Saat seorang bayi tak berhenti menangis, ada kemungkinan hal buruk terjadi pada tubuhnya.

Bayi perempuan buah hati dari pasangan Scott dan Jessica Walker sempat menjadi buah bibir di dunia maya karena menangis tak henti dan kedua orangtuanya tak mengerti apa yang menjadi penyebabnya.

Merasa kalau bayinya mungkin kepanasan, keduanya kemudian melepas kaos kaki sang bayi. Namun saat dilepaskan, keduanya menemukan hal mengerikan. Keduanya menemukan hal tak lazim menyerupai ikatan rambut di kaki sang bayi. Jika terlambat ditemukan, hal tersebut bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa terhadap sang bayi.

Ikatan rambut yang dikenal dengan sebutan Hair Tourniquet ini adalah sebuah kondisi medis dimana rambut atau benda tipis menyerupai rambut (contohnya benang) terikat disekitar jari kaki atau tangan secara kuat dan menyebabkan rasa sakit. Masalah ini kerap dialami bayi atau anak-anak saat mengenakan kaos kaki yang didalamnya terdapat rambut atau benda menyerupai rambut lainnya.

Seutas rambut dapat secara spontan terlilit dibagian jari, dan saat bayi bergerak atau berguling, ikatan tersebut bisa jadi semakin kuat dan mengganggu sirkulasi darah. Hal ini kerap terjadi saat bayi atau anak sedang tertidur.

Ibu sang bayi yang juga berprofesi sebagai seorang suster langsung bertindak cepat saat melihat kejadian tersebut. Dengan bantuan penjepit khusus, ia berhasil melepaskan ikatan rambut tersebut.

Penulis: Ahmad Sadam Husen
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help