SriwijayaPost/

Bripda Merisa Ajak Gubernur Alex Noerdin 'Ngepot'

"Latihan ini kurang dari tiga hari jadi masih sangat gugup. Tapi kalau kita yakin dan percaya akan kemampuan, pasti bisa melakukannya," terangnya.

Bripda Merisa Ajak Gubernur Alex Noerdin 'Ngepot'
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Bripda Merisa (kanan) foto bersama Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto usai menggelar simulasi pelatihan pengamanan tamu VVIP/VIP Asian Games 2018 di Lanud SHM Palembang, Jumat (17/3/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Meski masih berusia 20 tahun, namun siapa sangka Bripda Merisa Dwi Anggraini yang merupakan anggota Polantas Polres Musi Rawas ini sudah mampu dan mahir untuk membawa dan mengendalikan mobil patroli yang dimiliki Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumsel.

Buktinya, Polwan berparas manis tersebut berani untuk mengajak Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin "ngepot" (mutar balik dalam keadaan kencang) dengan menggunakan mobil patroli pada pelatihan safety riding and driving escape VVIP/VIP course di Pangkalan Udara Sri Herlambang Palembang, Jumat (17/3/2017).

"Tadi itu peragaan driving escape maju dan mundur dan itu adalah salah satu pelatihan yang dilakukan di safety riding and driving escape VVIP/VIP course ini," jelasnya.

Saat ditanya bagaimana perasaannya ketika mengajak Gubernur melakukan atraksi "ngepot" tersebut, dikatakan Merisa, ia sungguh merasa sangat gugup.

"Latihan ini kurang dari tiga hari jadi masih sangat gugup. Tapi kalau kita yakin dan percaya akan kemampuan, pasti bisa melakukannya," terangnya.

Diketahui, pelatihan tersebut digelar Ditlantas Polda Sumsel guna menyambut serta pengamanan tamu VVIP dan VIP yang akan berkunjung pada pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang yang akan berlangsung di Sumsel.

Pelatihan yang dimulai 15, 16 dan 17 Maret ini melibatkan 138 anggota, terdiri dari Kepolisian, TNI, dan para sopir pejabat pemerintah daerah serta pejabat anggota DPRD setiap kabupaten / kota yang ada di Sumsel.

Dalam penutupan, Jumat (17/3), personil Polda Sumsel tampilkan simulasi penangkapan pelaku kejahatan. Polisi wanita (polwan) yang menjadi driver mobil patroli turut memukau pengunjung. Tim gabungan Polisi Jalan Raya (PJR), Sabhara dan Personil TNI menggelar simulasi penanganan kejahatan jalan raya di Lanud SHM palembang.

Dari simulasi tersebut, tim gabungan memperagakan skenario seakan telah terjadi pengejaran terhadap pelaku kejahatan.

Pengunjung sempat dikejutkan dengan baku tembak tim gabungan ketika pelaku mencoba menghalangi iring-iringan mobil pejabat.

Halaman
12
Penulis: Sugih Mulyono
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help