Prihatin Lihat Jalan Rusak, Anggota Polsek Lais Tambal Jalan Lintas Tengah

Apalagi jalan rusak di depan Polsek Lais dan sangat membahayakan jika mobil truk bermuatan besar melintas, karena tidak stabil dan jika tidak berhati-

Prihatin Lihat Jalan Rusak, Anggota Polsek Lais Tambal Jalan Lintas Tengah
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Anggota Polsek Lais menambal ruas jalan yang rusak dan berlubang di Jalan lintas tengah (Jalinteng) Betung-Sekayu, Kamis (16/3/2017). 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Banyaknya jalan rusak dan berlubang di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Betung-Sekayu, membuat jajaran pihak kepolisian dari Polsek Lais, Muba gerah dan turun tangan menambal jalan rusak.

Ditambalnya jalan rusak tersebut untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas yang selama ini menghantui para pengendara roda empat maupun roda dua.

Kapolsek Lais, AKP Feryanto, mengatakan bahwa di Jalinteng Betung-Sekayu ini banyak sekali jalan rusak dan berlubang yang dapat membahayakan pengendara.

Oleh karena itu jajaran Polsek Lais mengambil insiatif menambal sejumlah jalan rusak.

"Kita sangat prihatin melihat kondisi Jalinteng Betung-Sekayu ini, karena banyak sekali lobang berdiameter besar dan kecil mewarnai. Apalagi jalan rusak di depan Polsek Lais dan sangat membahayakan jika mobil truk bermuatan besar melintas, karena tidak stabil dan jika tidak berhati-hati bisa terjungkal," kata Feryanto di sela-sela penimbunan jalan, Kamis (16/3/2017).

Fery mengunkapkan Polsek Lais melalui anggota melakukan swadaya untuk membeli batu koral dan pasir untuk menimbun jalan yang rusak dan berlubang.

"Penimbunan jalan ini merupakan murni hasil dari swadaya anggota dan bentuk keprihatinan akan jalan rusak. Sebenarnya masalah jalan ini wewenang pemerintah, namun kita juga berharap jangan hanya pihak kepolisian yang turun, pemerintah juga harus cepat tanggap menangani masalah ini dengan cepat," jelasnya.

Sementara, Adi masyarakat Lais, mengungkapkan sangat berterimakasih atas penimbunan jalan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Dia mengungkapkan jalan yang rusak di Jalinteng ini sudah sangat banyak, terutama jalan yang berada di depan Polsek Lais.

"Jalan di depan Polsek Lais sangat rusak, jika mobil truck melintas tak berhati-hati bisa terjungkal. Kami sangat berterima kasih jalan ini sudah ditimbun dan pengendara bisa berjalan, selain itu kita berharap pemerintah dapat merespon juga karena semua jalan rusak di Jalinteng tidak semuanya bisa ditimbun pihak kepolisian," ujarnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help