Liga I Indonesia

Madura United Kembali Gunakan Pola Klasik

”Sekarang, materi pemain kami bagus. Pemain kami punya kecepatan, skill, dengan strategi 4-3-3 sangat cocok,” kata pelatih Madura United, Gomes

Madura United Kembali Gunakan Pola Klasik
Istimewa
Madura United 

SRIPOKU.COM, SAMARINDA-Eksperimen yang dilakukan Madura United memakai tiga bek di Piala Presiden 2017 mengalami kegagalan. Oleh karena itu, klub berjulukan Laskar Sapeh Kerrab ini akan kembali mengusung formasi lamanya, 4-3-3, saat nanti bermain di Liga 1.

Madura United tampil berbeda di Piala Presiden 2017. Masuknya Fachruddin Aryanto membuat tim pelatih memutuskan untuk memakai formasi 3-4-3. Namun, formasi ini tidak maksimal dan mereka hanya mampu menembus babak delapan besar.

”Sekarang, materi pemain kami bagus. Pemain kami punya kecepatan, skill, dengan strategi 4-3-3 sangat cocok,” kata pelatih Madura United, Gomes de Oliviera. ”Skema itu dari tahun kemarin sudah cukup berhasil. Kami termasuk tim paling produktif,” kata Gomes seperti dilansir dari Madura United, Kamis (16/3).

Setelah memutuskan untuk kembali memakai formasi 4-3-3, pelatih asal Brasil ini berharap agar tim asuhannya kembali ke top performa. Ia ingin Bayu Gatra dan kawan-kawan tampil menghibur dan mampu mencetak banyak gol ke gawang lawan.

”Saya berharap mereka lebih baik lagi ke depan, untuk tetap bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya,” tutur Gomes.

Gomes mengakui bahwa formasi 3-4-3 yang sempat dicoba masih belum sempurna. Transisi pola permainan, baik saat menyerang maupun bertahan masih belum bisa berjalan dengan baik.

”Formasi tiga bek butuh waktu. Kami belum pernah bermain penuh. Kami sempat coba di babak kedua, belum pernah terlatih untuk formasi itu. Kami butuh waktu cukup lama,” ujarnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help