SriwijayaPost/

Kandaskan DKI, Pecatur Sumsel Ini Sabet Emas Festival Catur Indonesia

Nuraini mengandaskan perlawanan DKI Jakarta Parahitha Mileyana WFM dan Moyna Felicia dari Jakarta di nomor catur cepat.

Kandaskan DKI, Pecatur Sumsel Ini Sabet Emas Festival Catur Indonesia
Dok Percasi Sumsel
Nuraini, pecatur Sumsel begitu tenang tampil di Kejuaraan Festival Pelajar Catur Indonesia, di Jakarta, yang digelar dari tanggal 10-14 Maret lalu.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Nuraini, pecatur Sumsel sukses meraih medali emas dalam Kejuaraan Festival Pelajar Catur Indonesia, di Jakarta yang digelar 10-14 Mareta.

Siswa SMA sekolah Olahraga Khusus Catur Sumsel itu, berhasil mengandaskan perlawanan DKI Jakarta Parahitha Mileyana WFM dan Moyna Felicia dari Jakarta di nomor catur cepat.

Sekretaris Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel H Mursili Tjik Aman S.Sos mengatakan bahwa hasil torehan dua medali ini menjadi evaluasi untuk persiapan PON 2020.

"Ya, meskipun PON Papua masih lama. Persiapan harus sejak dini. Dan prestasi yang baru ini tentu hasil baik untuk ke depannya," ujar Mursili, Kamis (16/3/2017).

Dikatakan Mursili, sejalan dengan itu masih banyak beberapa single event dan multi event sebagai peningkatan prestasi dengan sistem promosi dan degradasi atlet.

Sementara itu, Pelatih Catur Sumsel Nurdin Abu Bakar MN PN menyatakan dari dua medali yang diraih terdiri dari satu medali emas atas nama Husen Albana dan Nuraini Rasyid.

"Ya, kita baru saja pulang dari Jakarta. Dua medali kita raih, Emas kita dicatur cepat U17 dan perak dicatur standar U13," ujar Abu Bakar.

Menurutnya, beberapa pecatur Pulau Jawa dan tuan rumah memang diakui menjadi musuh utama pada single event kemarin.

Namun ia bersyukur pecatur Sumsel tak kalah taji dan mampu bermain baik.

"Alhamdullilah mereka bisa mengatasi tekanan dari pecatur pulau Jawa yang dikenal lebih kuat," tuturnya.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help