Ini Dia 5 Lokasi untuk Melihat Bunga Musim Semi di Indonesia

Namun tahukah Anda bahwa musim semi tidak hanya bisa dinikmati di negara empat musim? Anda juga bisa menikmati keindahan musim semi di negara tropis.

Ini Dia 5 Lokasi untuk Melihat Bunga Musim Semi di Indonesia
Harian Nasional
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM -- Sebentar lagi musim semi akan tiba. Musimnya bunga-bunga cantik bermekaran. Biasanya musim semi berlangsung pada bulan Maret – Mei.  Inilah salah satu waktu terpopuler bagi kalangan wisatawan untuk mengunjungi negara-negara empat musim. Salah satu yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia adalah Jepang atau Korea Selatan.

Namun tahukah Anda bahwa musim semi tidak hanya bisa dinikmati di negara empat musim? Anda juga bisa menikmati keindahan musim semi di negara tropis seperti Indonesia. Ada empat lokasi di Indonesia bagi yang ingin foto-foto dengan latar belakang bunga warna-warni yang cantik seperti di luar negeri. Di mana sajakah itu?

1. Kebun Bunga Marigold, Bali

Kebun Bunga Marigold
Kebun Bunga Marigold, Bali

Bunga musim semi marigold atau calendula adalah bunga berwarna kuning atau oranye yang banyak digunakan masyarakat Bali sebagai pelengkap sajen setiap hari. Bunga marigold ditanam dan dikembangbiakan di Desa Belok, kecamatan Petang, kabupaten Badung. Anda dapat melihat kebun bunga musim semi marigold di kiri kanan sepanjang jalan raya antara Bedugul dan Kintamani.

Banyak orang yang ke sini untuk berfoto-foto di tengah lautan bunga marigold yang berwarna kuning dan oranye. Kebun bunga marigold di Bali juga populer sebagai lokasi foto prewedding. Berminat ke sini? Cek harga tiket pesawat ke Bali di sini.

2. Kebun Bunga Matahari, Kediri

Kebun Bunga Matahari
Kebun Bunga Matahari Kediri

Berada di ‘kepungan’ ribuan bunga matahari setinggi 1 – 2 meter pasti akan membuat Anda ingin berfoto sebanyak-banyaknya. Datanglah pada pagi hari, ketika bunga matahari sedang dalam kondisi terbaiknya. Kebun bunga matahari milik Pemkot Kediri ini berada di Jl. Selomangleng 143, kelurahan Pojok, kecamatan Mojoroto.

Tidak ada biaya tiket masuk ke kebun bunga musim semi ini. Maka itu siap-siap saja jika Anda berencana ke sini pada akhir pekan. Pengunjung bisa sangat ramai. Berminat ke Kebun Bunga Matahari Kediri? Anda dapat menggunakan pesawat dengan tujuan Malang, setelah itu lanjutkan perjalanan darat ke kota Kediri sekitar 3 – 4 jam.

3. Kebun Begonia, Lembang

Kebun Begonia, Lembang
Kebun Begonia, Lembang

Seperti namanya, Kebun Begonia merupakan tempat pengembangbiakan bunga Begonia Bali atau Balinea. Begonia adalah bunga musim semi yang berwarna merah dan pink. Ada yang daunnya berwarna hijau, ada juga yang berwarna perak. Tinggi tanaman ini tergolong rendah. Tidak lebih dari pinggang orang dewasa.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help