Dirut Baru Pertamina Bakal Perkuat Komunikasi Antar Direksi

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) mengharapkan saya sebagai Direktur Utama dapat membentuk satu komunikasi dan tim yang solid.

Dirut Baru Pertamina Bakal Perkuat Komunikasi Antar Direksi
KOMPAS.com/ACHMAD FAUZI
Penunjukkan Elia didasarkan pada rekam jejak kinerja, kepemimpinan, pengalaman, dan kapabilitas yang dianggap dapat memenuhi kebutuhan perseroan. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) yang baru, Elia Massa Manik, telah menyiapkan program 100 hari kepemimpinannya.

Salah satu programnya adalah memperkuat komunikasi di semua lingkungan Pertamina.

"Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) mengharapkan saya sebagai Direktur Utama dapat membentuk satu komunikasi dan tim yang solid. Itu kunci dari segalanya,"ujar Elia di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Selain itu, kata dia, dirinya akan menerapkan keterbukaan kepada para direksi.

"Jadi semua bertanggung jawab dari semua aspek di dalam sendi-sendi pertamina. Di sini saya juga cukup beruntung, karena direksi-direksi memiliki kekuatan di dalam bidang energi," katanya.

Elia menambahkan, pihaknya akan melakukan akselerasi dalam mewujudkan kedaulatan energi.

"Pertamina juga harus bisa menunjukkan diri dengan pelayanan yang baik untuk publik. Jadi saya kira dalam 100 hari, kita harus bisa menunjukkan perubahan-perubahan yang nyata," tandasnya.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham mayoritas PT Pertamina (Persero) telah memutuskan Elia Massa Manik sebagai Direktur Utama Pertamina mulai 16 Maret 2017.

Pengangkatan Elia Massa Manik sesuai dengan surat bernomor SK-52/MBU/03/2017 tentang pengangkatan anggota direksi perseroan Pertamina.

Penulis: Achmad Fauzi

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help