SriwijayaPost/

SFC Update

Beto Cs Diterapkan Pola 3-1

Dilanjutkannya, 3-1 bertujuan untuk mengangkat performa anak asuhnya dengan menggenjot latihan keras selama tiga hari berturut-turut.

Beto Cs Diterapkan Pola 3-1
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Pelatih SFC, Widodo Cahyono Putro. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Demi menjaga performa penggawa Laskar Wong Kito, jajaran pelatih menerapkan ritme latihan agar tenaga dan fisik tim tidak terkuras dijelang kompetisi Liga 1-Indonesia.

Headcoach Sriwijaya FC (SFC), Widodo C Putro, mengatakan ia menerapkan ritme latihan kepada Alberto Goncalves dan kawan-kawan. Ia menggunakan pola 3-1 untuk menerapkan menu latihan setiap hari.

"Saya pakai tiga plus satu yakni tiga kali latihan dan satu kali libur. Agar pemain bisa meluangkan waktu juga untuk istirahat," kata WCP, Rabu (15/3/2017).

Dilanjutkannya, 3-1 bertujuan untuk mengangkat performa anak asuhnya dengan menggenjot latihan keras selama tiga hari berturut-turut. Sebelumnya dia menggunakan pola 4-1 agar kekuatan SFC kembali pulih jelang keikutsertaan di ajang pra musim Piala Presiden kemarin.

"Tiga hari latihan keras bisa kita terapkan karena setelah itu pemain bisa istirahat. Sebelumnya kita malah menggunakan 4-1. Oleh kompetisi sudah dekat makanya kita ubah agar performa tim terjaga,"paparnya.

Selanjutnya WCP mengaku akan mempersiapkan beragama taktik baik menyerang atau bertahan. Dirinya memang sengaja mencoba beragam taktik agar bisa disesuaikan dengan lawan yang akan dihadapi. "Kita akan latihan taktik dan strategi karena kompetisi sudah mulai dekat," jelasnya singkat.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help