Akhlak Qurani Pelengkap Kecerdasan Anak

Hal ini dilakukan karena pendidikan akhlaK berlandaskan Al-Quran itu sangat penting untuk melengkapi kecerdasan anak.

Akhlak Qurani Pelengkap Kecerdasan Anak
SRIPOKU.COM/SITI OLISA
Penampilan salah satu peserta pada Ulil Albab Expo 2017. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pendidikan akhlakul kharimah dan Pendidikan Bahasa Inggris sejak dini menjadi salah satu program di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ulil Albab. Hal ini dilakukan karena pendidikan akhlaK berlandaskan Al-Quran itu sangat penting untuk melengkapi kecerdasan anak.

Kepala SDIT Ulil Albab, Cismalinda, usai pembukaan Ulil Albab Expo di JALAN Lumban Meranti, Sako, Palembang, Rabu (16/3/2017), mengatakan SIT Ulil Albab ini lebih mengedepankan ilmu agama Islam, selain juga mempelajarI ilmu pengetahuan umum lainnya. Hal itu dikarenakan sekolah Ulil Albab ingin menciptakan generasi dan pemimpin masa depan yang pintar, namun juga memiki akhlak yang mulia.

"Jadi ilmu agama ini suatu yang fundamental. Anak-anak kita bimbing untuk tidak hanya dunia saja. Untuk menciptakan generasi dan pemimpin masa depan tentu tidak bisa dibebankan hanya pada sekolah. Untuk itu, pihak sekolah pun menginginkan agar adanya kerjasama dengan pihak orang tua dan wali murid‎ untuk mengawasi anak-anak ini, mengingat perkembangan anak-anak yang masih murni," ujarnya.

Cusmalinda mengatakan selain pembalajaran sesuai kurikulum, di sekolah ini juga ada kelas mentoring dan pembinaan masalah akhlak, yang harapannya bisa menerapkan ilmu agama Islam ini, dimanapun mereka berada.

Di sekolah Ulil Albab ini juga anak-anak yang memiliki kemampuan dan keahlian akan ditempatkan dibidang kegemarannya tersebut dan digembleng untuk mengikuti sejumlah perlombaan yang ada. "Anak-anak digembleng dulu perlombaan secara internal. Banyak anak-anak kita yang berhasil menjadi juara tahfidz saat ikut perlombaan keluar," ujarnya.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help