SriwijayaPost/

SFC Update

Tembus 600 Peserta, Seleksi SFC U21 Dimajukan Pagi Hari

Banyaknya jumlah peserta ini membuat panitia seleksi akhirnya merubah jam pelaksanaan tes yang semula pada sore hari menjadi lebih awal.

Tembus 600 Peserta, Seleksi SFC U21 Dimajukan Pagi Hari
ISTIMEWA
Ilustrasi.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - -Memasuki hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran, jumlah peserta seleksi Sriwijaya FC U21 telah mencapai 600 orang. Banyaknya jumlah peserta ini membuat panitia seleksi akhirnya merubah jam pelaksanaan tes yang semula pada sore hari menjadi lebih awal.

“Awalnya memang akan dilakukan pada siang hari, yakni pukul 14.00 WIB, namun akhirnya dimajukan menjadi pagi hari. Untuk harinya tetap tidak ada perubahan yakni Kamis (16/3/2017). Seluruh peserta sudah diharapkan hadir di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang yang terletak di sebelah mall PS pada pukul 07.00 WIB untuk registrasi awal dan langsung dilanjutkan dengan seleksi,” ujar Faisal Mursyid, sekretaris PT. SOM, Rabu (15/3/2017)

Pihaknya pun menyebut tetap akan tegas dengan persyaratan administrasi, yakni hanya akan menseleksi peserta yang memiliki identitas asli Sumatera Selatan.

“Peserta jangan terlambat dan wajib sudah memakai perlengkapan sepakbola mulai dari baju, celana, hingga sepatu bola. Seleksi dimulai dari pagi dan jika memang diperlukan maka bisa saja sampai sore nantinya,” tambahnya

Selain itu, panitia seleksi nantinya juga hanya akan menerima peserta seleksi berdasarkan tahun lahir yang sesuai dengan kebutuhan tim SFC U21 nantinya.

“Jadi untuk saat ini, di tes SFC U21 panitia seleksi hanya akan menerima peserta kelahiran dari tahun 1996-1998 saja,” tegasnya

Untuk talent scouting yang akan membantu proses seleksi nanti, panitia menyebut akan bekerjasama dengan pihak Asprov PSSI Sumsel.

“Kita belum tahu berapa yang nantinya akan direkrut dari seleksi ini, yang pasti jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan tim SFC U21,” ujarnya

Saat ini sendiri, diakuinya, SFC U21 sudah memiliki kerangka tim berjumlah 26 pemain yang berasal dari eks PON Sumsel lalu, ditambah saringan daerah saat Porprov Sumsel tahun lalu. Setiap minggunya, mereka berlatih seminggu 3 kali dibawah kendali duet pelatih Roby Saud dan Fauzi Toldo.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Eko Adiasaputro
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help