Tata Motors Coba Peruntungan di Segmen Pikap Kabin Ganda

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) perluas bisnisnya dengan menambah lini produk baru, Xenon XT D-Cab 4x4. Model diutus TMDI untuk menyasar pa

Tata Motors Coba Peruntungan di Segmen Pikap Kabin Ganda
Autos.id
Tata Xenon XT D-Cab 4x4. 

SRIPOKU.COM, Bogor – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) perluas bisnisnya dengan menambah lini produk baru, Xenon XT D-Cab 4x4. Model diutus TMDI untuk menyasar pasar komersial, mulai dari perusahaan tambang, perkebunan dan operasional instansi pemerintah.

Berita Lainnya:  Efisiensi, Bikin Tata Motors ”Pede ” di Indonesia

Sejak dijual Januari 2017, Xenon sudah laku 25 unit, yang terbagi dalam tiga target konsumen tersebut. Bukan sembarang memasukkan produk, TMDI melihat celah yang cukup cerah di segmen ini ke depannya.

“Pikap kabin ganda, sampai sekarang kompetitornya makin menyusut, semakin kecil, makannya kami lihat itu kesempatan yang bagus. Ditambah lagi bisnis tambang yang mulai merangkak naik, perkebunan menggeliat. Kompetitor juga harganya tinggi-tinggi bisa di atas Rp 400 jutaan, di mana harga Xenon Rp 320 juta OTR Jakarta,” ujar Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicle TMDI, Selasa (14/3/2017).

Terkait dengan target, Wilda menambahkan, pihaknya masih belum menetapkan secara pasti. Pasalnya, meski diakui sedang tumbuh sektor bisnis komoditas, jumlah penggantian atau penambahan unit baru belum tergambar jelas.

“Jadi sekarang kami masih dalam masa penjajakan ke area tambang yang besar. Seperti sekarang, kami sudah memberikan beberapa unit di Kalimantan, maksudnya itu meminjamkan untuk diuji coba. Jadi begitu mereka ada penambahan, Tata Xenon bisa menjadi opsi untuk mereka,” kata Wilda.

Tata Xenon XT D-Cab 4x4, dikirim dalam kondisi utuh (completely built up/CBU) dari India. Wilda mengatakan, pasokannya saat ini masih sekitar 10 unit per bulan.

Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help