Home »

Pali

Satu Lagi Pelajar PALI Bakal ke Luar Negeri, 1237 Pelajar Meriahkan Smandalan Solidarity Games

Sudah menjadi rutinitas tahunan, Pak Bupati Heri Amalindo memberikan reward kepada pelajar berprestasi berupa study tour atau umroh.

Satu Lagi Pelajar PALI Bakal ke Luar Negeri, 1237 Pelajar Meriahkan Smandalan Solidarity Games
DOK Humas Pemkab PALI
Giog Rahmatullah, pelajar SMAN 2 Unggulan Talang Ubi Kabupaten PALI (tengah) 

PALI - Giog Rahmatullah, pelajar SMAN 2 Unggulan Talang Ubi Kabupaten PALI menambah catatan panjang pelajar yang diberangkatkan Pemkab PALI untuk study tour ke Singapura.

Keberangkatan Giog merupakan hadiah atas keberhasilannya memenangkan Lomba Menulis Feature yang menjadi rangkaian lomba dalam Smandalan Solidarity Games (SSG).

Melalui tulisan berjudul "Lentera Itu Kini Sampai Ke Spantan Jaya" menyisihkan 62 peserta lainnya yang berasal dari SLTA se-kabupaten PALI.

Keberhasilan Giog ini menambah deretan pelajar yang akan mendapat hadiah untuk study tour ke luar negeri yang menjadi agenda rutin Pemkab PALI.

"Sudah menjadi rutinitas tahunan, Pak Bupati Heri Amalindo memberikan reward kepada pelajar berprestasi berupa study tour atau umroh. Ini dimaksudkan untuk memacu semangat para pelajar PALI untuk berprestasi lebih tinggi lagi," kata Kepala Dinas Pendidikan Drs Abu Hanafiah, seusai menutup SSG di halaman SMAN 2 Unggulan Talang Ubi, Senin (6/3/2017).

Giog sendiri tidak menyangka bila dirinya mampu memenangkan hadiah tersebut.

"Saingannya banyak kak. Semula hanya mencoba menulis feature seperti yang diajarkan guru bahasa kami, ibu Dewi. Sekaligus mengenalkan desa kami melalui tulisan," ujar Giog.

Melalui tulisannya, Giog menceritakan kondisi desanya yang terpuruk akibat akses jalan terputus dan gelap gulita karena belum dialiri listrik.

Setelah Bupati Heri Amalindo melakukan cor beton terhadap jalan menuju desanya sekaligus mengaliri listrik, Giog mengungkapkannya melalui tulisan feature.

Dewan Juri yang terdiri dari Indra Setia Haris (Penulis/staf humas Pemkab PALI), Guntur Alam (Novelis), Anasrul Dwi Noviansyah (wartawan) dan Nani Hartati (Akademisi) menetapkan tulisan tersebut sebagai pemenang.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help