OKU Timur tak Lagi Memiliki Terminal

Bik angkutan kota maupun angkutan desa menjadikan bahu jalan sebagai terminal sehingga tentu saja menyebabkan lalu lintas tidak tertata.

OKU Timur tak Lagi Memiliki Terminal
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Kadishub OKU Timur, Drs Junaidi

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Kabupaten OKU Timur saat ini tidak memiliki terminal lagi pasca diambilalihnya terminal tipe B yang ada oleh pemerintah provinsi sejak bulan Oktober 2016 lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Drs Junaidi dikonfirmasi Selasa (14/3).

Menurut Junaidi, sebelumnya OKU Timur memiliki dua terminal masing-masing yang berlokasi di Desa Kotabaru Selatan, Kecamatan Martapura dan Desa Lubukharjo, Kecamatan Belitang Madang Raya yang saat ini sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi sesuai dengan UU Pemerintah Daerah nomor 23 tahun 2014.

“Sebaiknya OKU Timur memiliki terminal tipe C yang berfungsi sebagai terminal untuk Angkutan Kota (Angkot) dan Angkutan Desa (Angdes). Harapan kita pemerintah dapat segera membangun terminal tipe C yang merupakan salah satu kebutuhan pelayanan dalam bidang perhubungan,” katanya.

Selama ini kata dia, baik angkutan kota maupun angkutan desa menjadikan bahu jalan sebagai terminal sehingga tentu saja menyebabkan lalu lintas tidak tertata.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help