SriwijayaPost/

SFC Update

Sriwijaya FC Berharap Operator Liga 1 Netral

Apalagi berkaca dari Piala Presiden dimana nama Iwan Budianto sebagai Ceo Arema diplot menjadi Ketua Panpel, jelas menimbulkan praduga

Sriwijaya FC Berharap Operator Liga 1 Netral
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Faisal Mursyid

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai peserta Liga 1 Indonesia yang akan digulirkan 15 April mendatang, Sriwijaya FC (SFC) berharap operator pelaksana kompetisi kasta tertinggi itu diselenggarakan oleh orang netral.

Apalagi berkaca dari Piala Presiden dimana nama Iwan Budianto sebagai Ceo Arema diplot menjadi Ketua Panpel, jelas menimbulkan praduga dari semua peserta.

Hal tersebut diungkapkan dengan tegas oleh Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid.

Menurutnya, sebelum rapat bersama dengan klub PSSI sebagai federasi yang menaungi kompetisi harus sudah memikirkan langkah tersebut.

"Sekarang belum rapat bersama. Karena itu kami harap sebelum pembentukan PT Liga yang menjadi operator PSSI sudah memikirkan hal ini demi kebaikan kompetisi," ucapnya, Selasa (14/3/2017).

Dikatakan Faisal, ia berharap siapapun operatornya dapat adil dan membuat kompetisi lebih baik.

Seperti halnya mengenai pengadil lapangan.

Pria berdarah Minang itu setuju jika PSSI akan menggunakan wasit asing untuk memberikan rasa aman bagi pemain dan tim.

"Dulu kan pernah juga pakai wasit asing. Kalau saya setuju dengan menggunakan jasa wasit asing. Paling tidak menjadi pembelajaran beharga bagi wasit Indonesia agar lebih baik," tuturnya.

Ditanyai kapan rapat bersama dengan PSSI. Faisal menuturkan jika dalam waktu dekat rencananya ada pertemuan. Namun surat resmi dari PSSI belum sampai ke manajemen SFC.

"Kalau tidak salah pertengahan bulan ini ada pertemuan dengan klub dan PSSI. dengan moment itu kita akan menyampaikan harapan kita untuk liga 1 nanti," ujarnya.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help