SFC Update

Liga 1 15 April, Faisal : Kapanpun SFC Siap

Lalu terkait nama operator, PSSI dikabarkan sudah mengantongi nama sang host kompetisi kasta tertinggi nantinya.

Liga 1 15 April, Faisal : Kapanpun SFC Siap
CNN Indonesia/Thinkstock
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meskipun belum ada surat resmi dan belum adanya rapat bersama klub peserta Liga 1 Indonssia, Federasi Sepakbola Indonesia PSSI telah mewacanakan tanggal kick-off dimulainya kompetisi kasta tertinggi Indonesia, yakni 15 April mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Sriwijaya FC (SFC) salah satu kontestan kompetisi, melalui Sekretaris PT, Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM)m Faisal Mursyid mengatakan, secara pribadi dia telah mendengar kabar itu. Namun secara nyata pihaknya belum mendapat kabar langsung dari PSSI.

"Benar beritanya saya juga sudah baca di online Nasional. Tapi kami belum mendapat kabar atau ada instruksi khusus dari PSSI untuk berkumpul. Tapi secara Manajemen kapanpun SFC selalu siap untuk ikut serta," kata Faisal, Senin (13/3/2017).

Menurut Uda, nama sapaan Faisal, PSSI sebelum memberikan kabar, mengumpulkan semua kontestan Liga 1-Indonesia dipertengahan bulan Maret. Tapi hingga sekarang pihaknya belum mendapat instruksi meskipun kabar kepastian kick-off sudah tersebar.

"Pastinya kita senang kepastian kompetisi sudah ada. Tapi agar lebih jelas dan tidak berubah seharusnya kita klub cepat dikumpulkan. Rencana pertengahan Maret, makanya sekarang kami menunggu saja," ungkapnya.

Sebelumnya kepastian Liga 1-Indonesia masih absurd karena PSSI hanya merilis kompetisi akan bergulir pertengahan April. Keputusan mengenai tanggal itu didapatkan pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Hotel Novotel, Sentul, Bogor, Minggu (12/3).

Sedangkan untuk kick-off Liga 2 akan digelar dua hari setelah kick-off Liga 1.

Lalu terkait nama operator, PSSI dikabarkan sudah mengantongi nama sang host kompetisi kasta tertinggi nantinya. Namun nama operator kompetisi itu dikabarkan akan diumumkan langsung oleh Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, saat bertemu dengan para kontestan Liga 1. Sebelumnya, PSSI pernah menyebut yang menjadi operator kompetisi profesional adalah PT. Liga Indonesia Baru.

"Kami juga menunggu siapa operatornya, karena itu juga sangatlah penting bagi kami selaku pesertanya," tegas Faisal.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help