KPUD Muba Lakukan Pleno Penetapan Pemenang Pilkada Muba 2017

KPUD Muba akan melakukan pleno penetapan pemenangan Pilkada Muba pada 20 Maret 2017 nanti.

KPUD Muba Lakukan Pleno Penetapan Pemenang Pilkada Muba 2017
SRIPOKU.COM/FAJERI
Ketua KPUD Muba bersama komisioner ketika melakukan pembahasan terkait pleno penetapan pemenangan 

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Komisi Pemilihan Umum Daerah Musi Banyuasin (KPUD Muba) akan melakukan pleno penetapan pemenangan Pilkada Muba pada 20 Maret 2017 nanti.

Ketua KPUD Muba, H Ahmad Firdaus Marvels, mengatakan KPUD Muba telah melakukan rapat koordinasi dalam membahas rencana rapat pleno penetapan Paslon terpilih pada Pilkada Muba 2017.

Rapat pleno penetapan tersebut dilakukan, karena Pilkada Muba tidak termasuk dalam buku Mahkamah Konstitusi terkait registrasi permohonan perselisihan hasil pemilihan dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (PRPK), tanggal 13 Maret 2017 terhadap 50 permohonan di 47 daerah di Indonesia.

"Ya, sesuai surat PKPU RI nomor 225/KPU/III/2017 tanggal 13 Maret 2017 perihal keterangan Mahkamah Konstitusi tentang permohonan perselisihan hasil pemilihan yang telah diregistrasi. Maka kita KPUD Muba tidak termasuk dalam daerah selisih dalam Pilkada, dan akan segera melalukan pleno penetapan," kata Firdaus, Selasa (14/3).

Lanjutnya, bagi daerah yang tidak tercantum dalam register perkara Perselisihan Hasil Pemilihan dapat menindaklanjuti tahapan penetapan Paslon terpilih sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Muba Prop atau KPU/KIP Kab/Kota.

"Karena Pilkada Muba tidak termasuk dalam daerah perselisihan Pilkada, maka rapat pleno penetapan akan dilaksanakan hari Senin tanggal 20 Maret 2017 pukul 10.00 WIB, di ruang media center KPU Muba," ungkapnya.

Mengenai pengamanan pada rapat pleno penetapan kita telah berkoordinasi dengan Polres Muba terkait pengamanan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Masalah pengamanan kita telah melakukan komunikasi dengan Polres Muba, dan pada penetapan nanti kita telah menyiapkan id card bagi tamu dan undangan," jelasnya.

Perlu diketahui, dari hasil rapat pleno tingkat kabupaten beberapa waktu lalu pasangan calon Dodi-Beni mendapatkan 212.800 suara, Ahmad-Toha 58.244 suara.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help