SriwijayaPost/

Delapan Pejabat Muratara Ikuti Diklatpim

Para pejabat yang mengikuti Diklatpim ini adalah yang sudah duduk di eselon III dan diutamakan yang sudah mengikuti PIM IV.

Delapan Pejabat Muratara Ikuti Diklatpim
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Abdullah Matcik, Sekda Muratara. 

SRIPOKU.COM, MURATARA -- Sebanyak delapan pejabat dilingkungan Pemkab Musirawas Utara (Muratara) mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) di Gedung Bandiklat Kota Lubuklinggau. Para pejabat yang mengikuti Diklatpim ini adalah yang sudah duduk di eselon III dan diutamakan yang sudah mengikuti PIM IV.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara, Abdullah Matcik, mengharapkan agar peserta Diklatpim dapat menjalin kebersamaan selama mengikuti kegiatan tersebut. Sebab menurutnya, kebersamaan itu penting dalam menciptakan suasana kerja yang harmonis antara bagian maupun SKPD di lingkungan Pemkab Muratara.

"Kebersamaan itu menghadirkan kenyamanan kerja dan ini modal dalam semangat bekerja kita sehari -hari," kata Abdullah Matcik, saat mewakili Bupati Muratara, Syarif Hidayat, saat menghadiri pembukaan diklat PIM III di Gedung Bandiklat Kota Lubuklinggau, Senin (13/3/2017).

Untuk menjalin kebersamaan, lanjut Abdullah Matcik, perlu adanya komunikasi sesama peserta diklat PIM III, saling tukar pikiran dalam membangun karakter. Sebab pesertanya tidak hanya dari Kabupaten Muratara namun juga diikuti beberapa daerah lainnya di Sumsel, antara lain dari Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musirawas, dan juga Kabupaten Lahat.

Dikatakan, dengan kebersamaan juga dapat memudahkan pekerjaan. Sebab satu sama lainnya saling mendukung dan tolong menolong. Sehingga yang sebelumnya tidak bisa menjadi bisa, dan yang berat menjadi ringan.

Ia juga berpesan kepada para peserta diklat agar menjaga kesehatan selama diklat. Ikuti kegiatan dengan senang hati dan setelah kembali, terapkan dalam meningkatkan pelayanan publik. "Jaga kesehatan, ikuti kegiatan itu dan patuhi aturan yang ditetapkan panitia. Terapkan pengetahuan peningkatan kualitas pelayanan publik," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help